nhk

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Teka-Teki Honda Untuk Yamaha

ManiakMotor – Karakter Sepang memang sirkuit yang komplet. Trek lurusnya saja ada dua sisi. Tapi tidak melupakan terk lambat dengan tikungan-tkungan teknikal. Juga ada tikungan speed. Ya namanya juga komplit, sehingga lebih untungkan Honda RC213V dari banyak sisinya.

Wajarlah kalau Marc Marquez kembali jadi favorit pemenang pada Minggu 25 Oktober ini. MM sendiri sangat berharap meneruskan tren kemenangan setelah sukses di Phillip Island beberapa hari lalu.

“Saya ingin akhiri musim 2015 dengan kemenangan beruntun buat Honda. Ini trek Honda, kami punya data banyak berkat tes terdahulu, dan saya sangat menyukai sirkuit ini,” ujar MM yang rencananya sudah berancang-ancang tentukan set up balapan sejak sesi latihan Jumat, 23 Oktober.

Tahun lalu MM menang di Sepang, namun lewat perjuangan panjang karena perlawanan Valentino Rossi yang akhirnya runner up. Jorge Lorenzo finish di urutan ke-3. “Valentino boleh tertua di lintasan, tapi ia bertarung layaknya pembalap berusia 25 tahun. Teriknya cuaca tak mempengaruhi staminanya sepanjang balapan,” komentar Marquez saat itu.

MM masih berperan besar memecah rivalitas Rossi – Lorenzo dalam perburuan gelar 2015. Di Philip Island ia menolong Rossi karena sukses menekuk Lorenzo di tikungan terakhir hingga garis finish, dan itu berarti sumbangan 5 poin untuk keuntungan Rossi.

Sebelumnya di Aragon, Dani Pedrosa sebaliknya justru memberikan keuntungan 4 poin pada Lorenzo karena sukses mengalahkan Rossi. Di Sepang nanti, RC213V di tangan Pedrosa tentu masih masuk hitungan persaingan, kalaupun tidak jadi pemenang setidaknya bersaing untuk podium.

Itulah yang menarik dari joki Honda di Sepang kali ini. Siapa yang bakal jadi korban mereka dalam konteks rivalitas Rossi dengan Lorenzo? Itu   teka-teki yang hanya akan terjawab usai raceday Minggu 25 Oktober. Tak lama lagi, Brosist! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Reputasi Lebih Meyakinkan, Rossi Siap Depak Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Forward Tinggalkan MotoGP, Gandeng MV Agusta ke WSBK

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Finish di Depan Lorenzo, Rossi Jadi Jurdun 2015

MotoGP 2015 Jelang Sepang: Yamaha Juara Konstruktor 2015, Menanti Treble Dari Rossi – Lorenzo

BAGIKAN