nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: 2 Joki RC213V Bergerak Dengan Target Beda

 

ManiakMotor – Kondisi saat ini yang paling tegang di MotoGP tentulah dua joki Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang memimpin klasemen. Musuh utama mereka, joki Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bisa masuk Silverstone dengan tenang sembari intip-intip. Siapa tahu ada yang bisa disabet pada ronde 12 MotoGP di Inggris

Kesempatan Marquez ikut berebut gelar jurdun sampai akhir musim ditentukan pada GP Inggris di Silvertone yang FP1-nya berlangsung Jumat (28/8). Ia kudu juara sembari harap-harap sedap kalau Si JL dan VR bisa disikat dengan selisih poin lebih banyak.

Defisit 52 poin saat ini memang harus dipangkas Marquez sebanyak mungkin di Silverstone. Itu kalau bisa. Sebab JL dan VR juga ingin menyingkirkan semua lawan dalam trek bekas lapangan terbang Inggris itu.

Marquez sendiri sudah bergerak ke Silverstone dengan optimisme tinggi. “Ini salah satu trek favorit saya. Semoga saja cuaca mendukung,” harap MM yang tahun lalu juara Silverstone setelah runner-up pada musim 2013.

Cuaca memang wajib diantisipasi, sebab daerah Silverstone acap tak menentu kondisinya. Bisa saja balapan berlangsung dalam status wet race, dan seperti sampeyan tahu yang begitu bukanlah kesukaan Marquez.

Sama juga yang diharap Dani Pedrosa soal cuara. Pembalap kedua Repsol Honda ini tak singgung nama Rossi dan Lorenzo karena jauh di posisi 7 klasemen sementara (91 poin). Targetnya pun beda, kali ini adalah memepet Andrea Davizioso di urutan 6 klasemen. Rider Ducati itu kini punya poin 104 dan berikutnya kejar Bradley Smith di urutan 5 dengan poin 106. Target realistis Pedrosa yang di awal musim absen di tiga balapan itu memang hanya sampai 5 besar tahun ini. Untuk geser Andrea Iannone di 4 Besar (142 poin) pun terbilang berat. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Smith Bertahan di Tech3, Kado Penting Tuan Rumah

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rivalitas Rossi–Lorenzo, Ini Prediksi Bos Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Tak Ada Yang Berubah, Marquez Jamin Atasi Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Percaya Diri Melawan Rossi, Dia Juga Ikut Promo Bareng Rider Inggris

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Unggul di Tikungan Cepat, Rossi di Tikungan Lambat

BAGIKAN