nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Ayo, Bantu Marquez Dengan Doa!

 

 

ManiakMotor – Berkali-kali Marc Marquez bilang nothing to loose dan siap menempuh risiko untuk raih kemenangan. Sebelumnya memang begitu, sama sekali tak takut celaka. Tapi, saat raceday Minggu (16/8), doski berubah jadi ‘penakut’ Bro!

Dia, ya si MM itu, akui bertarung 100%. Ia terus memaksakan untuk menempel dan meneror Jorge Lorenzo. Sayangnya hanya bisa dilakoni sampai 7 laps. Setelah itu laju RC213V berkurang seiring sulitnya motor dikendalikan ketimbang laju M1 Lorenzo. “Jirge lebih kencang. Kalau saya terus paksakan mungkin bisa berakhir dengan crash, jatuh sendiri. Saya tak mau itu terjadi karena melihat gap dengan Valentino (Rossi) sudah jauh,” kata MM.

Ia kemudian fokus tengok-tengok Rossi saja ke belakang. Finish di depan Rossi sudah cukup baik baginya, terlebih pada saat JL yang juara. Itu membuat poin Rossi dan JL sama di klasemen atas, sementara MM kini ‘hanya’ wajib mengejar selisih poin 52 dari yang tadinya 56.

Itu satu perubahan positif pada MM yang makin bijak seiring dengan pengalaman tandingnya di kancah MotoGP. Tak lagi ngotot harus menang….harus menang, bagaimanapun caranya dan apapun risikonya. Sebelumnya MM dikenal sebagai pembalap yang haus kemenangan dan bisa nekat melakukan segala manuver untuk mencapainya, kalau perlu senggol-senggol motor lawan.

Kali ini motornya yang nggak sanggup mengejar. Kalau sanggup mah dipepet juga kaleee. Namanya karakter biasanya hanya berubah sesaat sesuai kepentingan seperti motor nggak sanggup tadi. Buktinya Marquez sudah siap dengan gaya sama masuk seri Silverstone pada 30 Agustus.

Lagi-lagi targetnya harus menang. “Saya harus kalahkan Jorge di Silverstone. Mungkin akan berat, tapi saya akan berusaha keras dengan cara yang sama,” ancam Marquez yang dua kali jatuh di sesi latihan Brno dalam upaya mengencangkan RC213-nya.

Wah, bakal ramai tuh! Jika MM menang di Silverstone, dipastikan gejolak di 3 Besar klasemen bakal makin heboh. Berdoalah demikian jika penonton ingin kompetisi tetap riuh sampai akhir musim! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Start Dari 0-0, Lorenzo Siapkan Rencana Menjegal Rossi

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Rossi Ngaku Salah Set-up M1, Bersyukur 3 Besar

MotoGP 2015: Pemerintah Pusat Intervensi, Brno Lanjut 5 Tahun

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Akui Lorenzo, Marquez Bersyukur Kalahkan Rossi

BAGIKAN