nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Crutchlow Tetap di Honda, Punya Opsi Hingga 2017 Bersama LCR

 

ManiakMotor – Meski digoda tim Pramac Ducati dengan fasilitas wah, rupanya Cal Crutchlow memilih setia pada tim LCR yang merupakan tim satelit pabrikan Honda. Ia perpanjang kontrak untuk 2016 plus opsi perpanjangan 2017 dalam tim milik Lucchio Cecchinello itu.

Kedua pihak menandatangani kontrak baru di sela kesibukan persiapan masuk GP Inggris di Sirkuit Silverstone yang diawali dengan FP1 pada Jumat, 28 Agustus. Cal sendiri menjadi local hero di sini. Dia  menjadi pembalap unggulan Inggris untuk bertarung naik podium melawan joki-joki pabrikan Honda dan Yamaha.

Cal masuk tim LCR Honda pada awal musim 2015 setelah sebelumnya menjadi joki Yamaha Tech3 dan tim pabrikan Ducati. Adaptasinya terbilang bagus meski di awal sempat kerepotan dengan RC213V spek satelit. Sampai sekarang pun masih repot dengan total poin 74 sementara ini dan bercokol di urutan 9 klasemen MotoGP. Prestasi terbaiknya musim ini adalah naik podium di GP Argentina, mendampingi Valentino Rossi (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

“Lucio punya tim hebat. Saya senang meneruskan kerjasama dengan LCR pada 2016 dan 2017. Saya ingin lebih berprestasi bersama mereka dan Honda, termasuk pada sisa balapan musim ini dengan menambah poin sebanyaknya,” komentar Cal.

Lucio sendiri bilang senang melanjutkan langkah bersama Cal. Ia menilai rapor Cal musim ini sangat hebat. “Ia seorang profesional, punya talenta dan hasrat bertempur dengan pembalap top menuju podium seperti ia perlihatkan di Argentina,” katanya.

Di sirkuit lain juga dong, masak di Argentina doang. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Makin Tak Sebut Rossi, Walah..!

MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Tahu Silverstone Sirkuit Lebar, Panjang Dan Cepat. Lalu?

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: 2 Joki RC213V Bergerak Dengan Target Beda

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Smith Bertahan di Tech3, Kado Penting Tuan Rumah

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rivalitas Rossi–Lorenzo, Ini Prediksi Bos Yamaha

BAGIKAN