nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone Inggris: Rossi Tetap Diunggulkan Dari Lorenzo

ManiakMotor – Ketenaran masih membuat Valentino Rossi diunggulkan jadi juara dunia ketimbang Jorge Lorenzo. Memang polling yang dilakukan MotoGP.Com hanya menyangkut siapa jawara di Silverstone, Inggris pada raceday 30 Agustus 2015 nanti?

Tetapi seri Inggris ini memang penentuan buat Rossi dan Lorenzo. Dua jagoan Movistar Yamaha itu, sama-sama punya pundi 211 di klasemen. Saat ini Lorenzo yang tercatat di klasemen disebut number one. Sebabnya, Lorenzo lebih baik dalam juara seri, dari 11 ronde  lalu dia lima kali kampiun dan Rossi tiga kali.

Yang memimpin di Silverstone di antara keduanya, otomatis poinnya lebih banyak. Sebab di balap tidak ada poin yang sama dalam satu lomba. Menariknya dalam polliing itu, Rossi memimpin jauh alias 75 persen banding 25 persen.  Cara polling pun sederhana, sampeyan tinggal vote pada facebook atau twitter.

Sudah bisa ditebak, penggemar yang memvote The Doctor lebih meluas. Rasionalnya kan harusnya tipis-tipis mendukungnya, sesuai poin klasemen yang sama. Itu petanda keduanya berimbang sampai seri 11 kemarin. Tapi itulah VR46 yang di setiap sirkuit selalu dielukan. Apalagi di Inggris nanti dia diberi status kehormatan sebagai warga sana.

Lebih khusus lagi petanda pertarungan di Silverstone akan menarik. Belum lagi keduanya akan dirasuki Marc Marquez yang masih tetap mengelus peluangnya mengejar point. Si Marc juga nggak boleh kalah di antara keduanya, apalagi oleh dua-duanya joki Yamaha itu, kian ke laut juara diharap Marquez.  Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Petuah Rider Senior Untuk Rossi dan Lorenzo, Jangan Bikin Salah

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rossi Vs Lorenzo, Juara Dunia Rossi, Dia Konsisten

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rossi Jadi ‘Warga’ Inggris, Modal Semangat di Silverstone

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rossi Ogah Berpikir Terlalu Jauh, Ingin M1 Lincah Terkendali

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Redding ke Ducati, Zarco Naik ke MotoGP

BAGIKAN