nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo dan Marquez Diunggulkan, Rossi Cuek dan Tenang Ke Inggris

 

ManiakMotor – Melihat peta kekuatan dan kecepatan dalam beberapa race terakhir, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez diunggulkan menjadi kampiun GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Tak salah, Valentino Rossi sendiri pun mengunggulkan mereka, entah sungguhan atau kirimkan ‘angin surga’ belaka.

Sejak jauh hari The Doctor sudah sebut-sebut JL dan MM sebagai lawan yang bakal berat diatasi di Silverstone. Itu trek teknikal untuk kencepatan tinggi belokan-belokannya. Seperti Indianapolis dan Brno, Rossi sebut Silverstone  salah satu trek yang ia prediksi akan susah dimenangi meskipun faktanya doski sudah lima kali juara di kelas para raja di situ.

Rivalitas dan kekuatan motor saat ini terbilang imbang sehingga faktor lain yang bisa menentukan hasil akhir. Nah, faktor lain itulah yang menurut Rossi salah satu yang mendukung penampilannya di Silverstone. Ia punya fans seabreg di Inggris dan selalu menyemangatinya di sepanjang sirkuit. “Dari area paddock pun selalu terlihat besar dukungan mereka. Atmosfernya selalu menyenangkan,” ujar Rossi yang artinya bisa memompa dirinya bermain melawan Lorenzo dan Marquez.

Tahun ini ia malah dapat dukungan lebih besar dari komunitas balap Inggris. Ia didaulat jadi anggota kehormatan BRDC (British Racing Drivers Club) dan jadikan Rossi satu-satunya biker di klub mobil elit itu. Penobatannya selesai sesi FP pada Jumat 28 Agustus dan dinobatkan langsung oleh President BRDC Derek Warwick. “Saya mengagumi perjalanan karir Derek di F1. Kehormatan besar bisa masuk klub mereka yang sangat selektif,” kata Rossi.

Penghormatan itu katanya pasti menjadi penyemangat besar melakoni balapan. Ia ingin membalasnya dengan atraksi hebat dan berharap fight melawan JL maupun MM dari garis start hingga finish. “Saya dan Jorge memulai balapan dengan poin yang sama. Balapan ini sangat penting. Saya harus kerja keras dari sesi latihan untuk membangun set up motor. Sekali lagi ini sirkuit yang teknikal  untuk kecepatan tinggi,” tekad Rossi yang ingin dapatkan grid position di depan pada sesi Q2 nanti di sirkuit cepat Silverstone.

Maksudnya teknikal, setiap tikungan menuntut keterampilan penuh dari joki menuntun motor tetap pada racing line, walah motor dalam keadaan melaju, sangat!  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Crutchlow Tetap di Honda, Punya Opsi Hingga 2017 Bersama LCR

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Makin Tak Sebut Rossi, Walah..!

MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Tahu Silverstone Sirkuit Lebar, Panjang Dan Cepat. Lalu?

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: 2 Joki RC213V Bergerak Dengan Target Beda

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Smith Bertahan di Tech3, Kado Penting Tuan Rumah

BAGIKAN