nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Makin Tak Sebut Rossi, Walah..!

 

ManiakMotor – Struktur rangka yang dihitung dari rumus geometri memang menjadi kelebihan Yamaha YZR-M1. Lebihnya saat berlari rolling speed yang jadi tuntutan sirkuit cepat. Nah ketemunya di Silverstone yang bertipikal kencang sudut-sudutnya.

Kata Jorge Lorenzo from Movistar Yamaha, doski sangat suka itu dengan sirkuit Silverstone. Sirkuit di Inggris ini akan digunakan ronde 12 MotoGP 2015. Acaranya mulai 28 Agustus dengan sesi-sesi latihan. Sedangkan lombanya pada Minggu 30 Agustus. Ya semoga para sampeyan sudah pada gajian agar bisa beli paket internet untuk mengakses maniakmotor.com, hehe.

Soal sirkuit ini sudah dijelaskan sebelumnya. Coba baca ini; MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Tahu Silverstone Sirkuit Lebar, Panjang Dan Cepat. Lalu? Jorge Lorenzo sendiri adalah pembalap murni aspal atau road race, kata orang Jawa Barat drod dres. Dia senang mengambil tikungan parabolic yang lebar-lebar dan panjang-panjang. Dia kurang suka misalnya menikung tajam mempersempit jalur macam dilakukan Marc Marquez atau Valentino Rossi. Sukanya sih menikung membulat yang banyak dijumpai di Silverstone, makanya dia suka, kan. 

Lihat saja, lawan-lawan beratnya itu senang dengan dirt track atau motocross, Lorenzo malah senang naik sepeda onthel, hehe. Benaran! Ya sesekali sih kelihatan naik special engine garuk tanah, namun itu tak rutin. “Silverstone adalah sirkuit kesukaan saya. Punya lay out mantap. Sudut-sudut tikungannya punya kecepatan tinggi dan panjang. Juga perilaku M1 di sirkuit seperti itu selalu bisa diiandalkan,” tegas Lorenzo.

Khusus M1-nya yang kata dia prilakukanya oke menjejak tikungan kencang, ya memang. M1 jarang goyang-goyang dan malah lebih tenang semakin kencang di tikungan. Saat kecepatan tinggi dan terjadi perubahan arah atau berbelok, ndak bikin jokinya sibuk menghendling. Pembalapnya maunya gas terus dan sudah terbukti kan. “Sirkuit yang memiliki tikungan-tikungan kecepatan tinggi menuntut pembalapnya harus dalam kondisi puncak,” sebut Lorenzo yang tak sebut-sebut Valentino Rossi.

Ya memang Rossi nggak disebut-sebut Lorenzo, walau keduanya di klasemen sama-sama punya poin 211. Berarti judulnya pas kan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Tahu Silverstone Sirkuit Lebar, Panjang Dan Cepat. Lalu?

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: 2 Joki RC213V Bergerak Dengan Target Beda

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Smith Bertahan di Tech3, Kado Penting Tuan Rumah

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rivalitas Rossi–Lorenzo, Ini Prediksi Bos Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Tak Ada Yang Berubah, Marquez Jamin Atasi Yamaha

 

BAGIKAN