nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Percaya Diri Melawan Rossi, Dia Juga Ikut Promo Bareng Rider Inggris

ManiakMotor – Di tengah kota London pada Rabu (26/8) bakal ada keramaian MotoGP. Bukan balapan, tapi ajang promo buat rider-rider top Inggris macam Cal Crutchlow, Scott Redding dan Bradley Smith (MotoGP), Sam Lowes (Moto2) dan Danny Kent (Moto3). Lho, pembalap Spanyol Jorge Lorenzo kok ikutan ya?

Itu bagian dari menyemarakan GP Inggris yang main di Sirkuit Silverstone, 28-30 Agustus. Para fans Inggris diajak gabung pada pertemuan di Potters Fields Park, salah satu taman terkemuka di London, dan silakan foto dan tanya-tanya kepada pembalap.“Akan menyenangkan bertemu banyak fans sebelum balapan. Fans Inggris selalu bergairah soal racing, saya tak sabar menemui mereka,” ujar Cal.

Fans Inggris memang besar. Syukur karena prilakunya tak seperti fans sepakbola The Hooligans yang acap bikin rusuh. Nggak ada bonek di balap motor di sana. Beda dengan Indonesia, justru boneknya mereka yang berkuasa, hehe.

Kent tak kalah senang. Ia calon kuat jurdun dan kemenangan di Silverstone akan mengencangkan akselerasinya meraih trofi 2015. Kent memang anak Inggris yang sedang dipuja di kelas pembibitan. Tahun ini permainannya ciamik deh di Moto3. i

Tak dijelaskan alasan panitia yang mengundang Lorenzo yang notabene adalah musuh pembalap Inggris di MotoGP. Mungkin demi keseimbangan kali ya, karena pada 28 Agustus akan ada acara khusus Valentino Rossi dengan fans Inggris sekaligus penobatannya menjadi anggota BRDC (BristishRracing Driver Club) di Suloverstone. 

Yang jelas Lorenzo sebelumnya bilang sangat percaya diri masuk Silverstone. Tak lain berkat performa M1-nya yang mengalahkan telak M1 Rossi di Indianapolis dan Brno. “Di Silverstone kami akan mulai balapan dari posisi nol, sangat menarik menunggu hasil akhirnya,” kata JL yang bersama VR tengah memimpin klasemen pembalap, masing-masing 211 poin. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Unggul di Tikungan Cepat, Rossi di Tikungan Lambat

MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Sudah Menguasai Silverstone, Tekanan Buat Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Bukti Rossi Konsisten 15 Kali Beruntun Naik Podium, Dua Kali Di Sejarah

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Samai Rekor Stoner, Masih Jauhhhhh Dari Rossi

MotoGP 2015 Jelang Silverstone Inggris: Dua Pesan Yamaha Pada Honda Lewat Rossi Dan Lorenzo

BAGIKAN