nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Redding ke Ducati, Zarco Naik ke MotoGP

 

ManiakMotor – Bursa pembalap musim 2016 semakin ingar-bingar, sedikit juga simpang siur. Banyak isu bertebaran, di lingkup Moto3, Moto2 maupun MotoGP.

Sebelumnya Cal Crutchlow dikabarkan ditaksir Pramac Ducati. Kemudian namanya disaingi Danny Kent yang akan loncat langsung dari Moto3 ke MotoGP macam jack Miller tahun lalu.

Dari Moto2, pemimpin klasemen sementara Johann Zarco dikabarkan bakal dipinang Monster Yamaha Tech3, tim yang bermarkas di Prancis dan dimiliki Herve Poncharal yang Prancis dan ingin punya joki seorang Prancis pula. Sayangnya, potensi Zarco maih abu-abu karena masih tergantung bagaimana situasi terakhir pada Bradley Smith.

Posisi Smith di Tech3 memang belum pasti sementara kontrak Pol Esparagro sudah diperpanjang sejak dua pekan lalu. Kendala lain adalah umur Zarco yang sudah 25 tahun, sementara Yamaha sebagai mitra Tech3 tentu ingin rider muda untuk keperluan jangka panjang. “Dibandingkan Marc Marquez saat naik ke MotoGP memang saya terbilang tua. Tapi, lihat juga Valentino Rossi yang dalam umur 36 masih berjaya. Jadi, seharusnya umur tidak menjadi ukuran,” bilang Zarco yang musim ini dominan di Moto2, entah ucapannya akan berpengaruh atau tidak.

Yang terbaru dan sangat mengejutkan adalah kemungkinan Scott Redding yang akan beralih dri Honda ke Ducati tahun depan. Ia dikabarkan figur paling pas bidikan Pramac Ducati dan disinyalir sudah ada pembicaraan khsusus di GP Brno. Redding dikabarkan siap meninggalkan tim Marc VDS Racing Team yang menjadi tim baru MotoGP musim 2015.

Dan, asal tahu saja, tim itu sesungguhnya dibentuk untuk mengatrol Redding sendiri yang tahun sebelumnya banyak mengeluh di Open Class. Ternyata setelah dipasok RC213V spek pabrikan, Redding masih juga miring-miring. “Scott belum kehilangan talentanya. Sebenarnya kami ingin merekrutnya tahun lalu tapi tidak kesampaian,” kata Direktur Ducati Paolo Ciabatti sekaligus konfirmasi resmi soal isu Redding.

“Soal itu sepenuhnya begantung kepada Scott, demi peningkatan karirnya. Saya tahu persis dirinya dan ia memang ingin ganti haluan,” komentar Michael Bartholemy, pemilik tim sekaligus manajer pribadi Redding. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Ayo, Bantu Marquez Dengan Doa!

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Start Dari 0-0, Lorenzo Siapkan Rencana Menjegal Rossi

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Rossi Ngaku Salah Set-up M1, Bersyukur 3 Besar

MotoGP 2015: Pemerintah Pusat Intervensi, Brno Lanjut 5 Tahun

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Akui Lorenzo, Marquez Bersyukur Kalahkan Rossi

BAGIKAN