nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rivalitas Rossi–Lorenzo, Ini Prediksi Bos Yamaha

 

ManiakMotor – Dua joki yamaha berada di puncak klasemen tentu bikin senang sekaligus bikin tegang Lin Jarvis sebagai Direktur Pelaksan Movistar Yamaha. Ia lantas berikan penerawangan soal persaingan kedua jokinya dalam 7 seri tersisa. Siapa yang ia jagokan?

Jarvis memuji habis penampilan Rossi tahun ini dalam usia 36 tahun namun mampu menyikat para pembalap muda yang juga bergelar jurdun. Itu hal yang langka, terlebih bagi pembalap yang sudah sempat terpuruk dan tidak terlibat dlam perebutan gelar sepanjang 5 tahun. Ya, sejak jurdun terakhir kalinya pada 2009, The Doctor memang tenggelam, terlebih saat menggawangi Ducati.

“Ia sosok yang luarbiasa karena mampu bangkit dari situasi yang sangat sulit. Penampilannya saat ini menurut saya sama bagusnya dengan dulu saat eranya berjaya. Motivasinya sangat besar dan selalu kerja mendetail,” puji Jarvis.

Apakah itu sinyal sang bos memprediksi Rossi raih jurdun tahun ini? Oh astaga! Ternyata eh ternyata  tidak sodara-sodara. Jarvis ora wani alias tak berani dan seharusnya juga memang tak boleh mengistimewakan salah satu ridernya. Untuk seri terdekat Silverstone, ia unggulkan Lorenzo di atas Rossi.

“Di Misano berimbang. Aragon dan Motegi milik Honda, tapi mungkin akan ada sedikit keuntungan buat Vale dan Jorge. Philip Island sudah jelas teritorialnya Valentino. Sepang juga lebih menguntungkan Vale meskipun Honda juga kuat di sana,” katanya.

Bagaimana di Valencia, seri pamungkas yang bisa jadi arena penentuan gelar 2015? “Ah, kalau itu saya tak mau pikirkan jika penentuan gelar di sana,” tambah Jarvis yang ternyata bisa juga ngeles.

Yang penting juaranya joki Yamaha ya Om! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Tak Ada Yang Berubah, Marquez Jamin Atasi Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Percaya Diri Melawan Rossi, Dia Juga Ikut Promo Bareng Rider Inggris

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Unggul di Tikungan Cepat, Rossi di Tikungan Lambat

MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Sudah Menguasai Silverstone, Tekanan Buat Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Bukti Rossi Konsisten 15 Kali Beruntun Naik Podium, Dua Kali Di Sejarah

BAGIKAN