nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rossi Jadi ‘Warga’ Inggris, Modal Semangat di Silverstone

 

ManiakMotor – Di Inggris ada yang namanya BRDC (British Racing Drivers’ Club). Itu klub elit dan terhormat, anggotanya adalah para pembalap mobil top Inggris macam John Surtees, Damon Hill, Lewis Hamilton dan lain-lain. Nah, ke sanalah Valentino Rossi bergabung sebagai warga. Kok boleh?

Boleh saja biarpun Kang Rossi bukan orang Inggris, biarpun bukan pembalap mobil meski bawa mobilnya juga gape. Soalnya para petinggi dan anggota BRDC yang bermarkas di Sirkuit Silverstone itu bersepakat mengangkat The Doctor sebagai warga kehormatan.

Kartu anggota rencananya akan diserahkan Ketua BRDC Dereck Warwick langsung kepada Rossi menjelang GP Silverstone minggu depan. Rossi menjadi pembalap motor satu-satunya dan pertama di BRDC.

“Ia diangkat sebagai warga kehormatan karena reputasinya yang hebat di Silverstone dan penggemarnya yang banyak di Inggris. Ia bintang pada 30 Agustus nanti,” kata John Surtees, wakil ketua BRDC yang sebenarnya juga ada darah motornya. Ia satu-satunya orang di bumi ini yang bisa juara dunia balap mobil dan motor di masa mudanya.

Rossi pun menyambut baik keputusan BRDC dan menjadi penyemangat tersendiri jelang balapan GP Inggris di Silverstone mendatang. “Saya merasa terhormat jadi anggota BRDC. Sangat tak mudah masuk klub eksklusif itu karena mereka sangat selektif. Saya satu-satunya pembalap motor, jadi ya semakin banggalah,” kata Rossi yang pernah memilih domisili di Inggris.

Hasil di Silverstone sangat vital dalam perburuan gelar 2015 antara Rossi melawan Jorge Lorenzo. Keduanya start dengan total poin sama, 211. Siapa yang finish di depan berarti menjadi pemimpin menjelang ronde berikutnya. Tentu dukungan BRDC dan fans Inggris menjadi vitamin tersendiri untuk menyemangati The Doctor. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rossi Ogah Berpikir Terlalu Jauh, Ingin M1 Lincah Terkendali

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Redding ke Ducati, Zarco Naik ke MotoGP

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Ayo, Bantu Marquez Dengan Doa!

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Start Dari 0-0, Lorenzo Siapkan Rencana Menjegal Rossi

BAGIKAN