nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Smith Bertahan di Tech3, Kado Penting Tuan Rumah

 

ManiakMotor –  Bradley Smith salah satu pembalap Inggris yang dinanti puluhan ribu fans di Silverstone pekan ini yang raceday-nya 30 Agustus 2015. Doski harus tampil total karena tim Monster Yamaha Tech3 telah memberinya kado penting berupa masa depan di MotoGP.

Tim satelit pabrikan Yamaha itu telah memutuskan perpanjang kontrak Smith untuk musim 2016. Itu berarti akan masuk tahun kelimanya di MotoGP dan tahun keenam dalam tim Tech3 setelah sebelumnya main semusim di Moto2.

Tadinya mental Smith sempat goyah karena rekan setim, Pol Espargaro, sudah lebih dulu perpanjang kontrak pada bulan lalu. Di sisi lain muncul pula rumor karena tim Prancis itu ingin menarik Johann Zarco dari kancah Moto2.

Smith bertahan jelas karena reputasinya musim 2015 yang konsisten finish selalu pada zona 8 besar. Itu membuatnya jadi penghuni 5 besar klasemen.

Smith girang soal kontrak barunya, juga bisa merasakan berbagai perubahan regulasi MotoGP pada musim 2016. “Regulasi baru membuat kompetisi tahun depan lebih semarak dan merata. Ada beberapa aturan teknis yang memungkinkan pembalap satelit bersaing dengan rider pabrikan. Saya bangga akan bisa merasakan perubahan itu dan bersaing dari atas motor Yamaha M1,” katanya.

Ya, selamatlah Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Rivalitas Rossi–Lorenzo, Ini Prediksi Bos Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Tak Ada Yang Berubah, Marquez Jamin Atasi Yamaha

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Percaya Diri Melawan Rossi, Dia Juga Ikut Promo Bareng Rider Inggris

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Unggul di Tikungan Cepat, Rossi di Tikungan Lambat

MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Sudah Menguasai Silverstone, Tekanan Buat Lorenzo

BAGIKAN