nhk

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Tunggu Saatnya Rossi – Lorenzo Saling Terkam

 

ManiakMotor – Meski Yamaha dominan tahun ini tapi belum sekalipun Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terlibat duel panas, wheel to wheel sebagaimana sajian Rossi vs Marc Marquez atau Lorenzo vs Marquez. Mungkinkah itu terjadi di Silverstone pada 30 Agustus 2015?

Sepertinya tak akan terjadi meski keduanya kini memiliki poin sama-sama 211 dan seolah bertarung dari nol lagi. Keduanya tentu ingin saling mengalahkan, tapi pastinya tak bakal sepanas jika mereka berduel dengan joki kubu Honda. Tak juga sepanas masa lalu kala Rossi dan Lorenzo saling sikut dan saling terkam di setiap kesempatan.

Pada 2009 dan 2010 itu keduanya musuh besar sampai tak omongan satu sama lain meski berada dalam satu tim. “Kini hubungan kami jauh lebih bagus dari sebelumnya. Kami saling respek satu sama lain,” ujar JL.

Rossi pun begitu. Ia akui dulu memang tak inginkan JL menjadi rekan satu timnya di Yamaha. Itu pula salah satu faktor hengkangnya ke pabrikan Ducati pada musim 2011 dan 2012. “Sekarang kami berdua punya tugas sama, yakni mengembangkan Yamaha,” kata Rossi.

Ya, pada saat ini kepentingan tim memang harus diutamakan mereka. Meski bersaing keras dalam klasemen, keduanya akan menghindari risiko bersama jika saling terkam di Silverstone. Kalaupun keduanya setara dan bertemu di lintasan, bisa diprediksi kalau pertahanan atau penyerangan masing-masing bakal lebih lembut jika dibandingkan saat melawan Marquez atau Dani Pedrosa.

Pokoknya tidak akan seperti foto di atas. “Mereka harus sadar bahwa musuh sesungguhnya adalah Honda,” kata Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha, yang dari kalimatnya bisa diartikan kalau tugas utama Rossi dan Lorenzo adalah menyingkirkan lawan terlebih dahulu baru pikirkan kepentingan personal.

So, di Silverstone ini sepertinya belum bisa berharap lihat duel panas VR versus JL. Tugas mereka memang memburu kemenangan untuk memastikan Marquez keluar dari perebutan gelar lebih dahulu. Jika itu terpenuhi, artinya kejurdun 2015 sudah  pasti milik Yamaha. Pada saat itulah terbuka kesempatan buat Rossi dan JL untuk saling memuaskan hasrat pribadi  Silakan tunggu, pada trek mana akan terjadi dalam 7 ronde sisa musim ini? Sepertinya bukan di Silverstone karena masih ada tugas bersama mengatasi Marquez. Betul ora Bro!? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo dan Marquez Diunggulkan, Rossi Cuek dan Tenang Ke Inggris

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Crutchlow Tetap di Honda, Punya Opsi Hingga 2017 Bersama LCR

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: Lorenzo Makin Tak Sebut Rossi, Walah..!

MotoGP 2015 Jelang Inggris: Rossi Tahu Silverstone Sirkuit Lebar, Panjang Dan Cepat. Lalu?

MotoGP 2015 Jelang Silverstone: 2 Joki RC213V Bergerak Dengan Target Beda 

BAGIKAN