nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Losail: Pedrosa Belum Kinclong Dengan Mesin 2015

 

ManiakMotor – Tes Sepang2 lalu nama Dani Pedrosa jarang disebut-sebut. Tak ada gebrakan signifikan. Beda dengan test Sepang1 yang bersaing ketat dengan Marc Marquez. Di Sepang2 selalu tenggelam oleh nama besar teammate-nya itu. Kesalkah Pedrosa?

Waktu terkuras untuk bikin set-up RC213V spek 2015 yang pasti menggunakan mesin dan sasis baru. Ternyata dalam tiga hari tes belum juga ketemu setelannya. Di single lap DP hanya ke-7 tercepat. Positifnya, catatan waktu terbilang konsisten  kala simulasi balapan.

“Kami lebih fokus membenahi kelemahan di beberapa area. Tak perlu kecewa kalau belum cepat di single lap, karena dari aspek lain saya melihat banyak kemajuan dibandingkan tes terdahulu. Kami menguji banyak komponen, sayangnya belum punya kesempatan untuk meramunya secara komplet,” katanya.

RCV milik DP kali ini memang tak oke di Sepang padahal dalam sejarah  tes di Sepang ia selalu di kelompok atas. Tak ada lagi kesempatan berbenah di trek itu sampai GP Malaysia kelak digelar. “Saatnya coba motor baru di trek berbeda. Ada beberapa poin yang sama sekali belum memuaskan. Jika solusinya ditemukan, saya kira kecepatan bisa meningkat pada tes berikut atau beberapa race awal,” harapnya.

Tentu saja doski berharap itu terwujud. Jika tidak maka akan sangat berat bersaing dengan Marquez yang mengaku tak punya PR lagi di tes Qatar nanti. Ia tinggal susun set-up untuk race pembuka GP Qatar tanpa perlu oprek-oprek komponen baru. Dan, di sisi lain, cobaan buat DP pun makin kencang dari duet Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang nanjak berkat SSG baru. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Tes Losail: Suzuki Memang Pesat Di Tangan Aleix

MotoGP 2015 Jelang Tes Qatar: GP15 Lebih Lincah, Iannone Hanya Butuh Waktu

MotoGP2015 Sepang (Tes Michelin): Marquez Tercepat, Rossi Cari Aman

MotoGP2015 Sepang (Tes Michelin): Set-Up Tak Klop, Penyebab Kecelakaan Lorenzo Cs

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353