nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Qatar: GP15 Lebih Lincah, Iannone Hanya Butuh Waktu

ManiakMotor – Penampakan awal Ducati GP15 terbilang oke di Sepang2, khususnya di tangan Andrea Iannone. Italiano yang baru musim ini naik ke tim pabrikan Italia itu berani pastikan GP15 adalah besutan terbaik Ducati saat ini. “Motor ini sangat lincah. Itu yang saya butuhkan dan yakin akan lebih baik saat balapan,” kata Iannone yang akhiri tes di grup empat besar bersama Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow.

Lincah itu sama dengan agresif yang disebut Iannone tentu berkaitan dengan dimensi GP15 yang lebih ramping. Mudah mengikuti racing line. Namanya racing line di balap motor tentu berkelok-kelok. Lebih nurut dari GP14,3 lantaran sudah bisa mengatasi understeer, gejala motor melebar atau keluar dari jalur. Pokoknya geometrinya ketemu deh.

Iannone sendiri mengaku belum sepenuhnya mengeksplorasi GP15. Ada beberapa bagian yang belum  dikuasai tapi tidak menjadi masalah berarti. Ia yakin dalam tes lanjutan di Losail nanti bisa ditingkatkan. “Ini kali pertama pakai GP15, menurut saya sangat baik dan ingin membawa motor ini memasuki kompetisi. Saya belum 100% memahami karakternya, terutama pada zona pengereman dan akselerasi di bagian terakhir tikungan. Sedikit demi sedikit saya akan terbiasa,” tegas mantan pembalap Moto2 itu yang targetnya tahun ini adalah finish lebih baik dari seniornya, Andrea Dovizioso.

Luigi Dall’Igna selaku pembuat GP15 pun menilai untuk saat ini GP15 lebih mudah diseting buat Iannone, merujuk pada riding style-nya. Karena itu tak terlalu salah kalau GP15 disebut-sebut lebih pas dengan dirinya meski faktanya Dovi yang banyak memberi masukan pada Dall’Igna.

Dall’Igna pun ngaku baru melihat 80% kinerja GP15 yang sesuai harapannya. Sisanya masih perlu pengembangan, namun tidak menjadi satu hal yang kritis. GP15 punya potensi mendekati Honda dan Yamaha, terlebih di tangan Iannone yang agresif dan punya nyali besar. Andro

BACA JUGA

MotoGP2015 Sepang (Tes Michelin): Marquez Tercepat, Rossi Cari Aman

MotoGP2015 Sepang (Tes Michelin): Set-Up Tak Klop, Penyebab Kecelakaan Lorenzo Cs

MotoGP2015 Sepang Tes Michelin: M1 Lorenzo Hancur, Berebut Foto Full SSG

MotoGP2015 Sepang Tes Michelin: Kecelakaan Berseri, M1 Lorenzo Hancur Separuh

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353