nhk

MotoGP 2015 (Jelang Tes Sepang 1): Suzuki Mulai Masuk Perang Sungguhan

ManiakMotor – Test Sepang1 menjadi arena take off Suzuki MotoGP memulai perang teknologi. Itu setelah test Valencia yang dianggap belum lengkap. Sebelum pepet-pepetan lawan pabrikan Jepang, bolehlah ngetes diri versus pabrikan Italia lebih dulu, setelah dua tahun pengembangan Suzuki.

Berpikir mengalahkan anak-anak Honda dan Yamaha, terlalu muyuk. Lawan realistis yang bisa diremas-remas adalah pabrikan Italia bernama Ducati dan Aprilia. Khususnya merek terakhir yang juga baru tahun ini lagi ke MotoGP. Terlebih lagi ketiga merek ini bertanding dan dapat fasilitas yang sama, yakni Factory2. Ini kelas khusus pabrikan tapi menggunakan regulasi  Open Class.

Karena itu duet rider Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sudah harus on fire betot Suzuki GSX-RR dalam tes Sepang1, 4-7 Februari. Itu GSX-RR sudah dimodifikasi dan dipermak ulang selama musim libur di ‘bengkel’ Suzuki di Ryuyo, Jepang.  Sadel dan setang kemudinya telah diatur  dengan bodi dan lengan tangan Aleix dan Vinales.

Itu sebab hasil tes kali ini wajib membaik ketimbang tes Valencia lalu. “Sepang1 merupakan test resmi perdana sebelum berlaga di GP Qatar. Sama-sama tes, tapi yang ini sungguh berbeda karena disiapkan untuk lomba berdurasi 18 race sepanjang tahun. Tentu saja seluruh anggota tim bergairah melakoninya,” ucap Davide Brivio, mantan manajer Valentino Rossi yang mengomandani proyek Suzuki MotoGP

Aleix pun tak kalah semangat. Juara Open Class 2014 di atas Yamaha M1 itu bilang optimis akan kemampuan Suzuki berkompetisi musim ini. “Tak sabar menggeber tunggangan baru dengan beberapa perbaikan powernya dan endurance. Tes Sepang memberi banyak kesempatan untuk mengembangkannya lagi. Saya pikir bisa bersaing dengan pembalap lain,” jamin Aleix.

Vinales yang menjadi rookie 2015 setelah naik dari Moto2 bahkan omong berapi-api soal kesiapan fisiknya. Saatpembalap lain berlelibur, ia terus mengasah skill dan fisik lewat latihan motokros, balapan salju, dan sepeda. “Pokoknya siap 100%. Saya lakukan apa saja agar tampilk prima di Sepang1,” tandasnya.

Apa saja, tapi tentu saja sesuai regulasi ya Masbro! Misalnya tak mengonsumsi makanan katagori doping, terlebih yang namanya narkoba hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP: 25 Daftar Nama Pembalap MotoGP 2015, Hanya Satu Sang Juara

MotoGP 2015 Test Sepang1: Kata Crutchlow Motor Pabrik Selangkah Di Depan, Bisa Dikejar

MotoGP 2015: Lagi, Honda Sayangkan Indonesia Tak Ikutan MotoGP

MotoGP: RC213V 2015 Lanjutan Spek 2014, Dikorek Dari Aturan Bobot

 

 

 

BAGIKAN