nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Ambisi Redding Cuma Satu, Kalahkan Crutchlow

ManiakMotor – Bapak, emak, tante, dan kawan-kawannya mungkin berharap Scott Redding bisa tembus 5 besar di musim 2015. Bila itu tercapai menjadi sekaligus pembalap satelit terbaik. Eh, target si Redding malah sederhana, yang penting finish di depan Cal Crutchlow.

Bukan karena Crutchlow banyak bacot di sirkuit, bukan pula karena sesama rider Inggris. Tapi, karena keduanya naik Honda RC213V kualitas satelit. Redding dalam tim baru Marc VDS Racing dan Crutchlow dengan tim LCR Honda. “Kami punya spek motor yang sama, sangat adil kalau hasilnya dikomparasi. Setelah lampaui Cal baru akan coba dekati pembalap pabrikan macam Marc (Marquez) dan Dani (Pedrosa),” katanya.

Redding terobsesi untuk menjadikan Crutchlow sebagai patokan meraih prestasi tahun ini. Sebab, ia tahu persis kalau seniornya itu jauh lebih berpengalaman memakai ban dan motor MotoGP. Beda dengan Redding yang baru musim lalu naik dari Moto2.

“Sangat sulit jika ingin langsung fight melawan anak pabrikan Honda maupun Yamaha. Cal adalah target realistis dan itu menjadi semangat tersendiri,” tandas Redding yang dalam tes Sepang1 finish ke-17 sedangkan Crutchlow finish ke-11.

Ia akui belum sepenuhnya mampu menghendling RC213V yang katanya punya power dahsyat. Saking besarnya tenaga, itu roda belakang acap mlintir saat keluar tikungan. Itu salah satu kendala Redding di Sepang1, tapi yakin sudah bisa lebih mantap saat tes Sepang2 nanti.

Kalau di Sepang1 urutan 17, sepertinya tak apa buat Redding kalau kemudian melorot ke posisi ke-20 misalnya, asalkan Crutchlow ke-21 atau lebih. Kan katanya yang penting kalahkan Crutchlow? Andro

BACA JUGA

Moto3 2015: Quartararo, Bocah 15 Tahun, Diprediksi Lebih Melambung Dari Marquez

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Rossi Rindukan Ducati

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Titik Gravitasi Aprilia Masih Ngaco, Crankcase WSBK

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, Penonton Jadi Korban

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353