nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Marquez Ngaku Kebetulan Bikin 1:58, Tunduk Omongan Rossi

ManiakMotor – Valentino Rossi ora pusing atau di ora-orain? Nah itu urusan dewek si Rossi. Yang pasti dia bilang nggak kaget kala Marc Marquez tembus di bawah1:59 di Sepang1. Saat Marquez timing, kondisi suhu memang sangat ideal dan semua pembalap cetak peningkatan waktu.

Seolah tak ingin mendebat pembalp senior yang menjadi idola sejak kanak-kanak itu, Marquez pun akui pendapat The Doctor. Tunduk gitu loh, walau hanya omongan. Balap benaran urusan lain. Saat itu ia tak berharap bikin waktu di bawah 1:59, makanya doski bilang terkejut sendiri saat tahu ia tembus angka 1:58, tepatnya 1:58.867.               

Setelah terkejut, rasa takut malah muncul. Marquez tak ingin coba main Iagi kisaran 1:58 karena khawatir malah akan membuatnya celaka. “Permukaan aspal Sepang saat ini memang membuat motor sedikit lebih laju ketimbang biasanya. Saat membuat best lap itu, suhu udara dan temperatur lintasan sangat pas. Apalagi tak pernah hujan selama tiga hari itu,” ujar Marquez yang tak bilang kebtulan tapi dari penuturannya memang bisa saja dianggap demikian.

Habis itu katanya dia tak untungnya bikin 1:59 kalau setelahnya celaka. “Itu sebabnya saya memilih kembali bekerja normal seperti sebelumnya,” papar MM93 yang bikin rekor itu pada lap ke-8 dari 52 lap yang ia lakoni pada hari itu.

Sukses di single lap, tak demikian halnya pada simulasi balap berdurasi 20 laps nonstop. Hasil akhirnya lebih tak bias menyangi Dani Pedrosa yang menggenjot RC213V spek murni 2015 yang satu tim dengannya. Itu membuat Marquez masih perlu membenahi tunggangannya pada tes lanjutan Sepang2 agar betul-betul kinclong masuk GP Qatar. Apalagi Rossi yang jadi panutan Marquez pun bilang Pedrosa akan lebih menakutkan musim ini.

Ndak boleh diabaikan tuh komentar The Doctor! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Test Sepang1: Data Analis, Simulasi Terbaik Pedrosa, Rossi Kelelahan

MotoGP 2015 Test Sepang1: Yamaha Tech3 Dapatkan SSG Bekas Lagi

MotoGP 2015 Tes Sepang1: Aleix Espargaro Mantap Dah, Pakai Suzuki

MotoGP 2015 (Tes Sepang1): Rivalitas Andrea vs Andrea, Sama-Sama Tunggu GP15

 

 

BAGIKAN