nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Pakai Ban Michelin, Marquez Masih Galak Nggak?

 

 

ManiakMotor – Pakai karet hitam Bridgestone, terbukti Marc Marquez sulit ditundukkan sepanjang musim 2013-2014. Mungkin juga 2015. Macam apa kalau motornya dipasangi ban Michelin buatan Prancis, dengan diameter 17 inchi pula? Pastilah semua karakter berubah.

Hasilnya mulai tampak pada tes khusus Michelin pada Kamis (26/2) di Sirkuit Sepang, Malaysia. Seharian itu para joki MotoGP akan menjajal Michelin yang akan menggantikan peran Bridgestone pada musim 2016. Memang sih sifatnya belum adu kebut, baru sekadar evaluasi atas produk saat ini dan memberi masukan untuk spek berikutnya.

Meski begitu ya tetap saja seru dicermati. Sebab, namanya pembalap ya harus tampil kencang. Kalau bawa motornya alon-alon, itu namanya sami mawon sama sampeyan. Kata Jeremy Burgess belum tentu yang piawai dengan Bridgestone akan sama ajaibnya pakai ban berbeda.

Marquez sama sekali belum pernah merasakan susah atau nikmatnya tarung dengan ban Michelin. Dari seluruh rider regular 2015, hanya Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Nicky Hayen, dan Andrea Dovizioso yang pernah pakai Michelin yang mundur dari MotoGP pada musim 2008.

Rancangan Michelin sudah diuji para test rider seusai tes Sepang1 lalu. Kini giliran para joki regular yang ngetes dan beri masukan pada tim R&D-nya Michelin. Cuma ya harap waspada saja pada tikungan atau R5 Sepang. Di situ para testrider tempo hari bayak kesulitan dengan karakter Michelin, beberapa malah cilaka.Begitu Ndro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: SSG M1 Kejar 0,2 Detik, GP15 Tanto Lavoro, Marquez Wajib Spek 2015

Moto3 2015 Test Jerez: Makin Benar Prediksinya Quartararo Pengganti Marc Marquez

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Buat Jaga-Jaga, Ducati Tetap Bawa GP14,3

MotoGP 2015: Full SSG (Turun-Naik Gigi) M1 Rossi/Lorenzo Siap Di Test Sepang2

BAGIKAN