nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Rossi Rindukan Ducati

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi pun ikut penasaran, kira-kira macam manakah tampang dan performa Ducati Desmosedici GP15. Penampakan awalnya saat launching di Borno Panigale, Italia, 16 Februari. Kinerjanya baru akan terlihat di tes Sepang2, seminggu kemudian.

Sebagai Italiano dan juga mantan joki Ducati, The Doctor juga merindukan prestasi pabrikan Italia yang sudah dibeli Jerman (Audi Group) itu. Ia turut berkomentar senang saat duet Italiano Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mampu bersaing pada tes Sepang1 dengan besutan GP14,3.

Rossi pun berharap mereka bisa lebih kompetitif musim ini. Untuk bersaing meraih kemenangan, motor mereka harus maju selangkah dari yang sekarang. “Itu sangat bergantung seberapa ampuh motor baru mereka. Jika GP15 lebih mantap, artinya mereka akan bisa bersaing dengan kami (Yamahad dan Honda),” ucap Rossi yang berambisi meraih gelar dunia ke-10 pada 2015.

Ia puji Dovi dan Iannone sebagai joki yang cepat di atas Ducati. Mereka juga diuntungkan oleh regulasi Open Class yang membolehkan pakai ban ekstra lembut yang bisa bersaing di single lap dan awal-awal lap. Bila di single lap sudah sama cepat pakai ban seperti pabrikan, itu tanda-tanda Ducati akan melawan.

Rekan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, bahkan memprediksi Ducati bakal jadi pesaing ke podium, meski belum sebagai penantang juara dunia. Itu prediksi Lorenzo di GP14.3, dia belum melihat GP15 hasil rancangan Luigi Dall’Igna itu. Lihat saja nanti seperti apa? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Titik Gravitasi Aprilia Masih Ngaco, Crankcase WSBK

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, Penonton Jadi Korban

MotoGP 2015 (Jelang Tes Sepang2): Miller Nggak Bikin Heboh, Kejar 90% Ketinggalan

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Santi Bersaksi, Marquez Belum Oke Banget Dengan Motornya?

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Formasi Tim Rossi 2004 Sama Kuat Dengan Sekarang

BAGIKAN