nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Rossi Teracam Masuk Penjara, Pajaknya Dimasalahkan (Lagi)

ManiakMotor – Beberapa tahun silam Valentino Rossi sempat terancam masuk penjara. Tuduhannya berat: penggelapan pajak. Kasus pada 2008 itu kemudian ditutup otoritas Italia setelah The Doctor membayar denda 30 juta Euro. Ia dituding mengemplang pajak penghasilannya dengan memilih domisili di London, Inggris.

Beberapa hari ini nama Rossi kembali muncul setelah beredar daftar nama para politikus dan selebritis dunia yang ditengarai menggelapkan pajak. Dokumen itu berasal dari sebuah bank internasional di Swiss yang dicuri mantan karyawannya pada 2007 lalu.

Dokumen itu lalu diserahkan ke pihak otoritas Prancis dan bocor ke media. Nama Rossi ada dalam daftar. Ia disebut punya rekening di dua bank dengan total nilai 23,9 juta dolar AS.  Itu sekitar Rp 300 miliar bro dengan kurs sekarang.

Pengacara Rossi, Claudio Sanchironi, pun sibuk memberi keterangan. Katanya, Rossi tak punya sangkutan soal pajak karena rutin dibayarkan. Sayangnya ia tak mengomentari apakah rekening Kikiki 62 itu benar milik Rossi atau tidak. Juga tak dijelaskan dimanakah kini keberadaan dana tersebut! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, CoW Bantah Tak Mampu Bayar Donington

Moto2 2015 (Tes Valencia): Marquez Bimbing Marquez, Teknik Khusus di Tikungan

Moto2/Moto3 2015 (Tes Valencia): Zarco Sikat Rabat, Marquez Masih Loyo

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, Sirkuit Donington Batal Jadi Penyelenggara

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353