nhk

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Suzuki Perlu Tambahan 20 HP dan SSG, Biar Ramai di Depan

ManiakMotor – Wajar kalau Aleix Espargaro memuji habis-habisan Suzuki GSX-RR sebagai tunggangan mantap, agresif dan cocok dengan riding style-nya. Maklum, masuk 10 Besar di Sepang1 meski masih dalam proses adaptasi.

GSX-RR masih  terbuka ditingkatkan pada step pengembangan berikutnya. Satu-satunya yang ia anggap masih kurang adalah power. Data transponder mencatat laju motornya kalah rata-rata 10 km/jam di jalur yang butuh speed di  Sepang. Itu setara  20 hp. Nah, jika mesin berikutnya bisa menyemburkan tenaga ekstra seperti itu maka bisa disimpulkan lesatan GSX-RR  semakin mantap. Itu kalau sasis dan suspensi ikut menyesuaikan. Maklum bertambah 20 dk, belum tentu spek komponen tersebut akan langsung bisa terima.

Itu bukan keluhan, tapi lebih pada harapan juara CRT 2013 dan Open Class 2014 itu. Paket sekarang saja sudah membuatnya masuk 10 besar. Padahal dengan power terbatas dibandingkan pabrikan lain, juga tanpa SSG yang menjadi isu penting di trek macam Sepang.

Terlebih lagi kondisi fisik Aleix sesungguhnya belum 100% usai operasi lutut jelang testing. “Masih jauh dibanding Honda, tapi jarak kami dengan pabrikan lain semakin dekat. Tak kalah penting sangat nyaman dengan kru pendamping. Itu perlu,” ujar Aleix yang membuktikan daya tahan mesin GSX-RR kini teruji dalam durasi tes tiga hari melahap 137 lap, tak lagi meleduk dan ngebul seperti di test Valencia silam.

Di tes Valencia, Aleix merasa gacoannya kini jauh membaik. Tak cuma mesin, tapi juga rangka, pengereman, dan elektronik. Tak ada problem yang bikin kesal di Sepang1. Kalaupun ada yang terasa kurang, tak lain pasokan power tadi. “Intinya butuh tambahan power untuk menguji rangka, suspensi dan elektronik pada tingkat lebih tinggi. Berubahnya tenaga akan berpengaruh pada yang lain,” tambah Aleix yang mengaku akan sabar menunggu dan yakin insiyur Suzuki bekerja keras untuk itu.

Tuh kan, power akan berpengaruh pada yang lain. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Sepang2: Dilecehkan Rossi dan Lorenzo, Marquez Menjawab, Balik Menantang

MotoGP 2015 (Tes Michelin Sepang 1): Lima Pabrikan Uji Michelin, Pakai Velg 17

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: SSG Turun Gigi Peluru Pemungkas M1 Rossi, Siap 2 Minggu

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Marquez Ngaku Kebetulan Bikin 1:58, Tunduk Omongan Rossi   

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353