nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Aleix Yakin Power Dan Daya Tahan Suzuki Sudah Ditingkatkan

 

ManiakMotor – Insinyut racing Suzuki di markas mereka di Hamamatsu, Jepang terus bekerja. Pekerjaan rumah mereka  usai testing terakhir tahun lalu, mengembangkan Suzuki GSX-RR. Fokus meereka dalam dua bulan terakhir mendongkrak power. Setelah tenaga membesar tentu langkah berikutnya daya tahan.

Itu yang dikatakan Aleix Espargaro pada merek yang dibelanya tahun ini. Dia yakin sudah ada perbaikan pada dua bagian itu, tapi menyangkut banyak item tersebut. Maklum bagian itu juga atas tuntutan Aleix dari hasil dua test lalu. Saat itu Aleix memang berkomentar soal tenaga GSX-RR yang harus ditambah.

Di saat sama mesin GSX-RR sempat berasap akibat dari daya tahan??? “Dua bagian itu yang penting yang akan ditest di Sepang dan Losail,” jelas Aleix yang mengaku sudah siap testing, namun ada tapinya.

Sesuai pengakuan dan tanpa diakui pun, masih banyak pekerjaan Aleix dan timnya dalam ditesting nanti. Khusus dirinya walau siap, sebenarnya belum terlalu bugar. Aleix baru melakukan latihan fisik keras 10 hari lalu yang hitungnya dari tulisan ini diterbitkan. Maklum Desember 2014 dia baru melakukan operasi lutut bekas cidera.

Makanya di test Sepang 1 dari 4 – 7 Februari 2015  di Malaysia, ia belum akan pol-polan. Ia hanya akan mempelajari pengembangan Suzuki dan kebugarannya. “Toh buat saya dan Suzuki masih punya waktu dua bulan sampai ke seri pertama di Qatar. Sampai ke seri pertama tersebut ada dua kali uji coba usai Sepang 1,” jelas Aleix yang ditemui MotoGP.com di acara G-Series di Andorra.

Itu katanya. Beda cerita bila di test Sepang 1 dia menadapati GSX-RR sangat enak dikebut. Pastilah sebagai pembalap nalurinya akan berkata lain. Bekas operasi kan jadi nomor dua. Apalagi kolo  catatan waktunya ternyata berdekatan dengan barisan depan. Ya gas. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Bos Honda Angkat Topi Pada Rossi

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Ducati GP15 Dimensi Mesin Kurus 90 Derajat

MotoGP 2015 Jalang Test Sepang 1: Jadwal 5 Februari Rossi Pakai Livery Baru

MotoGP: Tokohnya Senang Bicara 2016 Balapan Gerbong Kereta, 2015 Masih Dia-Dia Juga

MotoGP 2015: Nakamoto Jeli Pada Performa Dua Marquez

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353