nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Lorenzo Harap Marquez Bermasalah Dengan RC213V

 

 

ManiakMotor – Mungkin bukan menyumpahin walau mau sumpah serapah juga boleh, apalagi di dalam hati. Tapi Jorge Lorenzo jelas sekali berharap Honda punya masalah dengan tunggangan spek 2015 mereka. Dengan begitu akan lebih mudah menekuk Marc Marquez hehehhe. Ngarep dot com!

Jangan buru-bru bilang JL mau enaknya saja masbro. Doski punya alasan dengan contoh tes terakhir di Valencia silam. Kala itu Marquez mengeluhkan performa RC213V yang bobotnya sudah berkurang 2 kg sesuai regulasi 2015. Ia menilai itu barang kalah ampuh dibandingkan spek 2014. Buktinya pun ia bikin best time saat itu dari atas tunggangan 2014. “Saya lebih suka bikinan 2014. Masih perlu pengembangan 2015 di beberapa area,” cetus MM kala itu.

Rupanya hal itulah yang terus diingat-ingat JL dan berharap Honda belum mampu membangun spek 2015-nya sesuai maunya MM. “Jadi, kami berharap Honda punya kesulitan membangun spek 2015-nya sementara kami bisa konsisten dengan progres yang yang sudah sangat bagus. Jujur saja, begitulah harapan kami,” ucap JL menjelang masuk Malaysia untuk tes pra musim.

Jujur juga bos, namanya orang berpengharapan ya boleh-boleh saja. Siapa tahu Marquez pun berharap Yamaha tetap jeblok seperti awal tahun lalu hehehe. Terlepas dari kesiapan RC213V secara teknis, JL memang bergairah memasuki musim 2015. Setelah dipermalukan dan malu-maluin buat dia musim lalu, karena tahun itulah pertama kalinya ia terlempar dari posisi 1-2 di kancah MotoGP.

Kalau tak juara, ya runner up, seperti itulah prestasi JL sebelumnya. Dengan persiapan fisik dan mentalitas yang kabarnya terberat dan terbaik selama ini, JL membidik gelar 2015. Bidikan tembaknya adalah Marquez meski jelas sekali bukanlah sasaran empuk. Kecuali jika gacoan MM bermasalah seperti harapan JL.

Dan, harap sampeyan catat, rivalitas JL versus MM tahun ini bakal lebih kencang dari tahun lalu. Bukan saja untuk perebutan kemenangan di lintasan, tapi juga untuk merebut rekor nasional Spanyol. JL dan MM kini berkesempatan menjadi rider Spanyol yang meraih gelar dunia kelas primer sebanyak 3 kali. Siapa yang dapatkan itu tentu juga ditentukan oleh kenyataan nantinya: motor siapa yang lebih gampang ‘mogok’? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Fokus Pada 3 Seri Awal, Rossi Bertumpu Pada Racikan Galbusera

MotoGP 2015: 23 Merek Nempel di M1 Baru Rossi – Lorenzo

Movistar Yamaha MotoGP 2015; Corak (Livery) Baru M1 Rossi/Lorenzo

Ali Adrian: Prestasi Lokal Kurang Cemerlang, Terget Juara CEV Repsol 2015

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353