nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Pungujian Karet Roda

 

 

ManiakMotor – Tepat digunakan 2016 Michelin berusaha  langsung senyawa dengan aspal meneruskan power motor MotoGP. Karena itu,  testing ban Michelin ini akan dilakukan intesif  sepanjang 2015. Setidaknya ada sepuluh pengujian dilakukan sebelum mengambil alih dari Bridgestone tahun depan.

Jauh hari Michelin telah menunjuk Colin Edwards sebagai pengetes ban mereka. Khusus di Sepang pada 7 Februari dia akan didampingi  Michele Pirro dari Ducati. Sesi itu setelah berlangsungnya test pramusim Sepang pertama. Di jadwal sih tertera test Sepang1 berlangsung 4 – 7 Februari 2015 dan hari terakhir khusus test Minchelin.

Ban asal Perancis ini akan memberikan sampel untuk diuji seluruh pembalap peserta MotoGP pada 26 Februari. Itu hari terakhir test pramusim Sepang2 di Malaysia. Michelin kemudian melanjutkan testing sendiri pasca race Argentina, Jerez, Le Mans, Mugello, Catalunya, Assen dan Brno.

Seluruh pembalap kembali melakukan penyesuaian dengan Michelin pada 17 Agustus  di Brno. Ada lagi test lanjutannya pada 1 Juni di Mugello namun boleh diwakilkan pada test rider masing-masing pabrikan motor.

Yang jelas perubahan ban ke Michelin diprediksi lebih ruwet dari elektronik. Dalam keruwetan itu diamini balapan akan makin menarik. “Tidak ada pembalap yang langsung mendominasi. Yang ada mereka sibuk mencari karakter Michelin yang disesuaikan regulasi elektronik yang juga seragam. Ini bikin balapan akan sama rata,” jamin Jeremy Burgess, mantan mekanik Valentino Rossi. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Pol Akan Akan Pol-Polan Ke-5 Besar Tahun Ini

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Aleix Yakin Power Dan Daya Tahan Suzuki Sudah Ditingkatkan

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Bos Honda Angkat Topi Pada Rossi

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Ducati GP15 Dimensi Mesin Kurus 90 Derajat

MotoGP 2015 Jalang Test Sepang 1: Jadwal 5 Februari Rossi Pakai Livery Baru

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353