nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: RC213V-RS, Ujian Laverty Lawan ‘Anak Ingusan’

ManiakMotor – Menjadi pembalap senior di WSBK, naik ke MotoGP musim 2015 menjadi ujian sangat penting bagi Eugene Laverty. Tak lain karena ia menggeber RC213V-RS, motor anyar luncuran HRC di ajang Open Class.

Ada 4 unit RC213V-RS yang bertarung musim ini. Yang paling senior adalah Niky Hayden yang jadi teammate Laverty dalam tim Drive M7 Aspar. Satu lewat Karel Abraham (Cardion AB), dan satunya milik Jack Miller di tim satelit Honda LCR. Yang terakhir inilah yang ‘ingusan’ di MotoGP lantaran tembak langsung dari kelas capung.

Hayden dan Abraham sudah tahunan di MotoGP, tentunya jadi acuan Laverty untuk mematok hasil balapan. Lain halnya dengan Miller yang langsung pegang mesin 1000cc dari mesin 250 cc. Uniknya, Laverty dan Miller baru akan merasakan RC213V-RS untuk kali pertama saat tes Sepang1.

Saat tes Valencia hanya Hayden Abrahamn yang ngegas RC213V-RS yang merupakan pengembangan dari Open Class sebelumnya, RC1000R.  Di Valencia itu Laverty dan Miller hanya dapat jatah mencoba motor lama yang terbilang gagal, ya RC1000R itu. Belakangan Miller diberikan tes tersendiri dengan paket utuh RC213V-RS.

Seperti para rookie lainnya, termasuk Loris Baz (Forward Yamaha) yang juga berasal dari WSBK, tahun perdana memang belum ditergetkan apa-apa oleh Laverty selain adaptasi sebaik-baiknya. “Spek motor memang seperti yang saya harapkan, tapi semuanya berbeda dengan motor WSBK. Motor ini lebih ramping, tapi lajunya sangat cepat. Pergerakan roda belakang pun sangat berbeda. Hal pertama yang dilakukan penyesuaian diri dengan karakter motor, baru bisa bicara pengembangan,” katanya.

Dengan kata lain, ia belum akan melibatkan diri dalam rivalitas para joki RC213V-RS. Tentu bisa dianggap wajar jika dalam tes nanti ia kalah dari Hayden ataupun Abraham. Tapi, kalah dari Miller, pastinya sulit diterima para fans setianya di Irlandia sono. Sebagai bintang Irlandia di MotoGP dan pembalap papan atas WSBK, sepertinya pantang rasanya jika doski kalah dari Miller. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Di Mata Bos Dorna, Kini India Lebih Penting dari Indonesia

MotoGP 2015 (Jelang Tes Sepang 1): Suzuki Mulai Masuk Perang Sungguhan

MotoGP: 25 Daftar Nama Pembalap MotoGP 2015, Hanya Satu Sang Juara

MotoGP 2015 Test Sepang1: Kata Crutchlow Motor Pabrik Selangkah Di Depan, Bisa Dikejar

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353