nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1; Rossi Niat Bangat Juara Dunia Ke-10 Kali

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi memang niat bangat untuk juara dunia 2015 ke-10 kali. Kalau nggak,  ngapain dia repot-repot latihan keras dan kosisten di trek tanah. Kalau nggak kan biasanya leha-leha di restoran, bro. Kerasnya latihan Rossi dibawa santai. Caranya tetap di jok motor special engine (SE). Juga mengajak konco-konconya dan muridnya di VR46 Academy ke ranch milikinya di Tavullia, Italia.  

Aturan MotoGP ketika rehat panjang dilarang pembalap coba-coba motor asli MotoGP di sirkuit. Mereka hanya boleh tampil dengan motor masing-masing sesuai jadwal yang disebut test pramusim. Yang boleh pegang-pegang itu motor MotoGP – kalau milik Rossi adalah M1 – hanya para insinyur racingnya. Para mekanik itu saat ini sedang putar-putar otak di markas racing masing-masing.   

Sabtu dan Minggu atau 24 – 25 Januari, Rossi kembali mengorbitkan kegiatannya dengan dirt track. Di video sih, dia berlatih keras menikung dengan geser-geser roda belakang dan tetap mempertahankan roda depan patuh pada racing line. Itu bersamaan dengan sikit menurunkan putaran mesin. “Ini sekaligus training dengan VR46 Riders Academy,” jelas Rossi seperti yang diupload di twitter dan fb miliknya.

Dua hari  sebelum Sabtu  dan Minggu itu, dia juga sangat serius di jok Yamaha YZ450F. Itu motor SE yang digunakan Rossi untuk arena dirt track. Elmu kira-kiranya, usaha Rossi tetap handling-handling motor, tujuannya test pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia pada 4 – 7 Februari mendatang. Dia ingin segar bugar, agar dapat menggeber M1 versi 2015 di atas limit.

Bila di atas limit di Sepang itu bisa ia dilakukan, gejala nggak beres segera bisa diatasi di test Sepang2 dan lanjut ke Qatar. Apalagi di Sepang1 ini masih lanjutan test Valencia lalu yang saat itu Rossi mencoba sasis dan lengan ayun edisi 2015. Jadi saat seri pertama di Qatar pada akhir Maret nanti, M1 dan dirinya sudah siap. Langsung punya modal untuk niat juara dunia ke-10 kali. Kalee aja begitu . Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2015: Lorenzo Dijagokan, Dianya Waspadai Rossi

MotoGP 2015: Tikungan Mugello Dibenahi, Aspal Baru Di Sirkuit Teknikal Yang Cepat

MotoGP 2015: Marquez Kembali Pakai Tuxedo, Atlet Terbaik Dunia

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Miller Segera Ok Walau Tembak Langsung Dari Moto3

MotoGP 2015: Rainey Tak Terkejut Prestasi Rossi 2014, Marquez Penikmat Duel

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353