nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Rossi Rajin Garuk Tanah, Jiwanya Makin Muda

 

ManiakMotor – Fungsi rutin bermain garuk tanah  dengan special engine sudah pasti sehat jasmani dan rohani. Jiwanya pun makin muda, kan sehat. Seluruh anatomi tubuh bergerak sampai mata dengan ketangkasan garuk tanah. Itu sama dengan olahraga. Tapi ini olahraga sekaligus naik motor yang menggelinding di tanah yang tidak senyaman menjejak aspal. Terutama bagian lengan repot menahan guncangan-guncangan dari roda depan.

Otomatis lengan jadi kuat yang berguna untuk MotoGP terutama pada daya tahan fisik. Itu di luar yang disebut refleks karena power motor di trek tanah terasa kaget-kaget untuk dihendling. Itu yang rutin dilakukan Valentino Rossi. Bahkan baru lalu masih terlihat serius berlatih dengan sepacial engine Yamaha YZ450F. YZ450F speknya dibikin  dirt track yang terutama dari jenis bannya. Latihan yang barusan diupload a di ranch milik Rossi di Tavullia pada 20 Januari 2015 seperti foto di atas.

Itu persiapan Rossi untuk kebugaran tubuhnnya menghadapi test pramusim pertama di Sepang, Malaysia dari 4 – 7 Februari 2015. Dia sekalian mengajak para muridnya  yang tergabung di VR46 Riders Academy. “Selain untuk saya, latihan focus pada Luca Marini dan kawan-lawan,” singkat Rossi yang menyebut adik tirinya tersebut.

Yang jelas, hasil Rossi giat menggeber motor SE di arena dirt track mampu mengubah riding style-nya. Ubahan itulah yang saat ini diakui para penggila MotoGP yang  bikin Rossi tetap disegani di umurnya yang sudah tak muda dibanding lawan. Ia mampu mengikuti perkembangan teknologi MotoGP yang makin banter dan ruwet dikendalikan.

Perkembangannya boleh dipotret  lagi di edisi MotoGP 2015. Tapi sudah bisa dikira-kira performa VR46 pada  test di Sepang di awal bulan depan. Tinggal dua minggu lagi. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Pungujian Karet Roda

MotoGP 2015: Pol Akan Akan Pol-Polan Ke-5 Besar Tahun Ini

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Aleix Yakin Power Dan Daya Tahan Suzuki Sudah Ditingkatkan

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Bos Honda Angkat Topi Pada Rossi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353