nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Target Melandri Hanya Membangun Aprilia

ManiakMotor – Walau Aprilia muncul di MotoGP dengan status pendatang baru, tapi teknologinya termasuk tak ketinggalan. Apa yang digunakan di pabrikan Yamaha dan Honda, ada juga pada motor mereka. Sebut saja SSG, pneumatic valve dan sebagainya. Bahkan tim ini dipegang  Fausto Gresini yang berpengalaman di MotoGP.

Toh Marco Melandri bilang, tahun pertama Aprilia hanya melakukan pengembangan. Target yang ingin dicapai hanya riset. “Kalau boleh dibilang di superbike dengan Aprilia lebih berpeluang juara, ketimbang di MotoGP. Tapi saya ke Aprilia MotoGP karena tantangan membangun motor baru dan merek baru di MotoGP,” jelas Melandri yang dulu-dulu pernah membela Gresini tapi saat itu dengan Honda.

Dalam wawancara dengan MotoGP.com itu, Melandri akan puas bila hasil pengembangannya ada buahnya. Kalau perlu secepatnya dan sesingkatnya. Tapi untuk tahun pertama katanya terlalu dini menentukan sekarang. Apalagi bila dilihat hasilnya di test Sepang1 yang akan berlangsung 4 – 7 Februari 2015 di Malaysia. Masih jauh.

Melandri mengajak untuk bijaksana memotret perkembangan Aprilia di test pramusim ke-3. Test ini akan berlangsun di Losail, Qatar dari 14 Maret sampai 17 Maret.  “Dari test ini akan ada titik terang soal kans Aprilia,” jelas Melandri yang mengaku senang bisa bekerjasama kembali dengan Fausto dan  Roman Albesiano, Sporting Director Aprilia. Keduanya katanya sosok yang bisa mengangkat derajat Aprilia di MotoGP.

Amin. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Rossi Rajin Garuk Tanah, Jiwanya Makin Muda

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang1: Pungujian Karet Roda

MotoGP 2015: Pol Akan Akan Pol-Polan Ke-5 Besar Tahun Ini

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang 1: Aleix Yakin Power Dan Daya Tahan Suzuki Sudah Ditingkatkan

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353