nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Bradl Masih Atur Geser-Geser Bandannya Degan M1 Open Class

ManiakMotor – Inilah tes yang bener-bener menguji motor dan diri Stefan Bradl. Tahun ini dia pakai Yamaha M1 kualitas kesekian milik Forward Racing Team di Open Class. Test pertama di Valencia tidak dianggap Bradl benar-benar testing, saat itu dia hanya menyesuaikan ergonomic bersama motornya, setalah karirnya di MotoGP terbiasa dengan RC213V milik satelit.

Hasilnya dia yang tercepat dari jajaran murni pemain Open Class loh. Malah posisi kedua bila diukur dengan pemain tim satelit. Ia hanya di bawah Pol Espargaro dari Yamaha Tech3. Dari akumulasi tiga hari, dia ke-8 dengan 2:00.294. “Lumayan, sudah dekat dengan yang tercepat, walau masih perlu pengembangan di test Sepang2 nanti,” jelas Bradl yang terlihat senyum di hari ketiga test di Sepang, Malaysia itu.

Bradl mengaku di hari pertama dan kedua, ia belum memahami karakter motor seuutuhnya, masih kagok. Pembalap dari Jerman itu bahkan kesulitan melaporkan pada mekanik bagian mana yang harus diatur alias diset-up. Juga masih meraba-raba dengan kinerja elektronik pada M1. Maklum mantan pemain Honda yang pasti berbeda handling dan buka-buka throttle-nya.

Untung para teknisi itu tak putus asa dan memberikan solusi pada Bradl. Mereka menganjurkan, Bradl harus mengubah gaya balapnya dengan M1, terutama saat menggeser badan setiap kali menikung dan usai menikung.  Tujuannya, perpindahan beban badannya ikut membantu distribusi bobot M1. Dengan begitu motor akan nurut masuk dan keluar tikungan.

Katanya sejak menjalankan instruksi itu, dia mampu memangkas sekitar 1 detik lebih pada hari ketiga dibanding dua hari sebelumnya. Dia jadi nyaman di jok M1 bekas yang dipermak sesuai regulasi Open Class. “Jadi fokus pengembangan di test Sepang2 nanti masih pada keseimbangan motor. Tentu bersama elektroniknya, saya sudah tak sabar,” tambah Bradl.

Sabar, sabar bro. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Tubuh Pedrosa Ringan Ban Telat Panas, Harus Agresif

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Dikelilingi Montir Baru, Pedrosa Maju Selangkah, Dipuji Rossi

MotoGP 2015 Jelang Sepang2: Dilecehkan Rossi dan Lorenzo, Marquez Menjawab, Balik Menantang

MotoGP 2015 (Tes Michelin Sepang 1): Lima Pabrikan Uji Michelin, Pakai Velg 17

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353