nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Formasi Tim Rossi 2004 Sama Kuat Dengan Sekarang

 

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi pertama kali ke Yamaha pada 2004 langsung juara. Saat itu ada beberapa tokoh pendamping timnya. Di antaranya Jeremy Burgess, Massimo Miregalli, Mateo Flagmini dan Alex Brigs.

Seiring perjalanan sudah ada yang berganti. Contoh Burgess digantikan Silvano Garbusera sebagai chief montir. Tapi masih ada tiga pentolan yang disebut Rossi masih ngaruh. Misal Meregalli yang dulu belum botak sekarang sudah kehilangan rambut yang banyak menjadi direktur tim Rossi 2015.

Kira-kira seperti itu arti Rossi memampang foto timnya saat 2004 dengan tim sekarang. Tim sekarang difoto saat jelang test pertama di Sepang, Malaysia, 4 Februari lalu. Rossi hanya sebut tiga nama. Selain Meregalli, Rossi juga sebut Flagmini dan Brigs. Cuma tiga itu yang ditulis dan ada pada foto 2004 dan 2015.

Mungkin maksud dia, ya si Rossi, dengan tiga sosok itu, kekuatan timnya akan sama dengan kondisi 2004. Pada 2004 itu saat Yamaha sudah lama tak juara yang sering dipukuli Honda, lalu di tangan Rossi dkk kampiun  2004. Tentu sekarang dengan  penyegaran macam Pak Galbusera. Disebut Pak, karena Pak Galbu sudah kelihatan tua dari sampeyan yang baca.

Flagmini sendiri tugasnya mendata urusan teknik. Di datanya terangkum semua angka set-up dan analisa ke depan. Sedanng Brigs memang hanya mekanik, tapi dalam 16 tahun tentu pengetahuannya menebal. Dia boleh melapisi Pak Galbu yang sebenarnya belum terlalu berpengalaman di MotoGP. Miragelli tahu sendiri, dia yang mengendalikan manajemen tim.

Semoga keadaannya seperti 2004 adanya. Ito   

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: GP15 Siap ke Sepang, Penampakan Perdana di Italia

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Lorenzo ‘Kacangin’ Ducati Untuk Jadi Juara

MotoGP2015: Kisruh GP Inggris, Akhirnya Kembali ke Silverstone

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Rossi Teracam Masuk Penjara, Pajaknya Dimasalahkan (Lagi)

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, CoW Bantah Tak Mampu Bayar Donington

 

 

 

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353