nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: GP15 Siap ke Sepang, Penampakan Perdana di Italia

 

ManiakMotor – Senin, 16 Februari 2015, tepat pukul 11.00, menjadi babak baru perjalanan dan perjuangan Ducati di kancah MotoGP. Itu saat Desmosedici GP15 kali pertama diperlihatkan di depan umum.

Acara khusus di Auditorium Ducati, Borgo Panigale, itu menjadi awal tipe GP yang radikal. Mudah-mudahan begitu sejak pabrikan Italia  ditangani Luigi ‘Gigi’ Dall’Ignai. GP15 dibikin bertahap dalam beberapa versi, sampai GP14,3 yang muncul di test Sepang1, Malaysia.

Belum dirilis spek teknis GP15, tapi secara garis besar Gigi sudah pernah bilang konsepnya berbeda dengan Ducati yang rasa Eropa. GP15 dibuat rasa Jepang, karena fokusnya melawan motor Jepang pula. Motor yang diharap agresif di tikungan. Tidak seperti yang dulu-dulu melulu menang power besar dan unggul top speed, tapi malas belok. Apalagi yang namanya understeering itu.

Seperti M1 dan RC213V, GP15 sudah dilengkapi seamless shift gerbox (SSG) yang sejak lama juga mereka gunakan. Tapi, nggak jelas, apakah SSG-nya hanya berfungsi saat akselerasi atau juga sudah sudah bisa dimainkan saat turun gigi.

Usai test Sepang1 lalu, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bilang tak sabar membesut GP15 untuk test lanjutan Sepang2 pada 23-26 Februari. Kini harapannya sudah hampir terwujud. Sebab, usai acara launching plus makan-makan dan doa bareng sesuai agama masing-masing di Borgo. Panigale itu, beberapa unit GP15 langsung dikirim ke Sepang.

Buat sampeyan yang mungkin juga nggak sabar lihat GP15, monggo saja kalau mau cegat di Sepang. Bisa kok naik perahu, terus nyambung rakit hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Lorenzo ‘Kacangin’ Ducati Untuk Jadi Juara

MotoGP2015: Kisruh GP Inggris, Akhirnya Kembali ke Silverstone

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Rossi Teracam Masuk Penjara, Pajaknya Dimasalahkan (Lagi)

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, CoW Bantah Tak Mampu Bayar Donington

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353