nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Launching Tim LCR Honda, Babak Baru Lucio

 

ManiakMotor – Cal Crutchlow memang rider yang banyak bacot di MotoGP. Meski ngakunya masih kesulitan membetot RC213V saat tes lalu, eh kini bilang siap lawan anak pabrikan. Katanya, minimal jadi rider terbaik satelitlah!

Cita-cita itu dilontarkan saat launching tim barunya, LCR Honda di London, Inggris, Rabu (19/2) malam atau Kamis pagi 19 Februari di rumah sampeyan. Begitulah ambisi Crutchlow. Di tes Sepang1 lalu bilang masih kesulitan menyesuaikan diri dengan RC213V spek pabrikan. Ia sebut motor itu sangat agresif dan beda karakter dengan semua motor yang pernah ia kebut.

Memang tak mudah, tapi seiring waktu, pembalap Inggris itu yakin dirinya akan tampil di baris depan. Bukan hanya di depan, dengan ‘omong besar‘ dia akan menyikat para rider satelit. “Itu semangatnya. Saya juga ingin tarung melawan anak-anak pabrikan jika hal itu memungkinkan,” katanya yang bicara nggak dalam keadaan tidur, mimpi maksudnya.

Semangat sama diapungkan Jack Miller, mantan pembalap Moto3 yang musim ini tembak langsung ke MotoGP. Beda dengan tunggangan Crutchlow, Miller pakai RC213V-RS yang merupakan jagoan baru Honda di Open Class. “Honda ini memang seperti hewan. Liar dan agresif tapi saya suka dan tinggal menjalani musim perdana. Sejak tes Valencia dan lanjut ke Sepang1, banyak perubahan positif,” kata Miller yang di Sepang1 belum menggunakan semua peranti teknologi di RC213V RS-nya.

Launching ini sekaligus  babak baru LCR Honda. Sejak dibentuk Lucchio Cecchinello pada 2006, baru   2015 ini menggunakan dua joki. Tahun lalu anya Stefan Bradl  yang kemudian digantikan Crutchlow dari Ducati. “Punya rider sekelas Cal tentu membanggakan karena sudah terbukti ia salah satu pembalap terdepan. Jack juga menjanjikan. Bakatnya luar biasa dan jadi asset ke depan,” ujar Cecchinello.

Livery LCR Honda pun berubah total dibandingkan musim lalu. Kini dominan putih dengan kombinasi biru dan merah. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Hilangkah Understeer Pada Ducati GP15?

MotoGP 2015 (Jelang Tes Sepang2): Ulang Tahun Ke-22, Marquez Dihadiahi Sirkuit Lezat

Moto3 2015 Test Valencia: Gresini Dengan Knalpot Indonesia

MotoGP 2015 (Jelang Tes Sepang2): Sihir Gigi Pada Ducati GP15, Targetkan 1 Kemenangan   

BAGIKAN