nhk

MotoGP 2015 Jelang Test Sepang2: Lorenzo ‘Kacangin’ Ducati Untuk Jadi Juara

 

 

ManiakMotor – Komunitas MotoGP seperti tak sabar menunggu penampakan Ducati Desmosedici GP15. Janjinya tuh motor tampil pada test Sepang2 pada 23 Februari 2015 di Malaysia. Soalnya itu motor katanya berbeda dari yang sebelumnya dari hasil riset  Luigi Dall’Igna.

Jorge Lorenzo yang sejatinya anak Yamaha ikut penasaran. Bukan karena kedekatan pribadinya dengan Dall’Igna yang terjalin sejak di GP250cc bersama Aprilia. Bukan pula karena keinginan Dall’Igna untuk menyewa JL sebagai joki jika nantinya besutan Ducati sudah mampu bersaing berebut gelar dunia.

Tapi, karena JL melihat perkembangan apik pabrikan Italia itu dalam tes Sepang1 yang pakai GP14,3. Di tangan pembalap Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, JL melihat perlkmbangan  dibandiogkan musim lalu. “Saya mencermati hasil simulasi Dovi. Meski tak tuntas ia lakukan 20 laps, tapi bisa konsisten  kisaran 2:01. Itu hasil yang sangat bagus,” ucap JL yang tak perlu berkomentar secara khusus soal performa Iannone yang mampu mengalahkan Yamaha di Sepang1.

Iannone mengakhiri tes dengan predikat tercepat ketiga di bawah Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Maklum, Ducati sejak tahun lalu memang mantap di single lap, tapi ngejebluk saat balapan. Itu sebabnya JL lebih fokus pada hasil simulasi. “Ducati akan lebih tangguh musim 2015. Mereka jadi ancaman sendiri dalam perebutan podium. Saya kira akan dapat podium lebih banyak tahun ini,” tambahnya.

Tapi, sebatas itu saja Coy! Ya, cuma podium, belum akan bersaing berebut gelar. Maaf ya, yang sebut kacangin itu hanya judul saja.  “Kecepatan mereka memang akan lebih dekat dengan Honda dan Yamaha, tapi belum sampai pada tahap ikut berebut gelar,” tegasnya yang nggak bilang kacangin.

Harap diingat, komentar JL ini seputar penampakan GP14,3. Entahlah nanti macam mana komentar selanjutnya begitu mainan baru bernama Desmo GP15 dikeluarkan dari sarangnya. Siapa tahu JL betul-betul kepincut dan siap jadi joki Ducati pada musim 2017 seperti isu yang sempat beredar. Andro

BACA JUGA

MotoGP2015: Kisruh GP Inggris, Akhirnya Kembali ke Silverstone

MotoGP 2015 Jelang Tes Sepang2: Rossi Teracam Masuk Penjara, Pajaknya Dimasalahkan (Lagi)

MotoGP 2015: Kisruh GP Inggris, CoW Bantah Tak Mampu Bayar Donington

Moto2 2015 (Tes Valencia): Marquez Bimbing Marquez, Teknik Khusus di Tikungan

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353