nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Demi Gelar Jurdun, Lorenzo Siap Pertaruhkan Segalanya

ManiakMotor – Meski tertinggal 7 poin dari Valentino Rossi, semangat Jorge Lorenzo mendapuk gelar 2015 tetap melambung. Ia pun ingin memborong semua seri balapan di Spanyol. Wajar, apalagi kalau ajuan Valentino Rossi nggak dikabulkan CAS.

“Kita tiba di Valencia setelah melakoni kompetisi panjang dan sangat menarik. Saya melupakan yang terjadi di Sepang dan hanya ingin fokus seri akhir di depan fans Spanyol. Saya  harap penonton membantu  agar tampil baik di balapan,” pinta JL yang berebut simpati penonton lokal bersama bintang Spanyol lainnya, Dani  Pedrosa dan Marc Marquez.

Meski sebelumnya ingin mengintervensi peradilan CAS yang menyidangkan gugatan Valentino Rossi, JL sama sekali tak menyinggung hal itu dalam rilis resmi Yamaha. Ia juga tak sebut-sebut nama Rossi yang dalam rilisnya secara terbuka menyatakan ingin fight melawan dirinya.

Namun, JL bertekad bakal mempertaruhkan semua yang ia miliki untuk meraih gelar 2015 di Valencia. Syaratnya cuma satu, finish di depan Rossi dengan keunggulan minimal 7 poin. “Untuk dapatkan gelar ini saya akan kerahkan semuanya di lintasan,” tegasnya.

Ia kembali berharap dukungan penonton untuk memberi dorongan padanya. “Saya selalu ingatkan soal antusiasme penonton di Valencia. Yakin kali ini akan menjalani balapan yang luar biasa di depan mereka. Tahun ini saya menang pada 3 seri balapan di Spanyol (Jerez, Catalunya, Aragon). Akan sangat luar biasa jika menang lagi di Valencia,” tegasnya.

Bersama DP dan MM, JL memang layak difavoritkan menang di kandang Matador. Ia telah membuktikan di sirkuit yang melawan arah jarum jam bisa pula juara seperti Aragon, kini ke Valencia. Tapi, kalaupun JL menang tak akan menjadi jurdun 2015 jika Rossi finish runner-up. Jadi, meski tak sebut-sebut CAS, JL dan timnya pun pasti tunggu keputusan soal nasib start Rossi. Setelah keluar putusan barulah bisa hitung-hitungan potensi sesungguhnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Tunggu Keputusan CAS, Rossi Ingin Fight Lawan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Kans Rossi Kembali Terbuka Di Seri Pungkas

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Marquez Dan Pedrosa Janji 1-2, Tak Pengaruhi Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Hadang Rossi di Luar Sirkuit, Lorenzo Coba Pengaruhi CAS

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Yamaha Bantah Nakamoto Soal Tendangan Rossi Pada Marquez

BAGIKAN