nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Hadang Rossi di Luar Sirkuit, Lorenzo Coba Pengaruhi CAS

ManiakMotor – Saling libas antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di tikungan bisa dibilang tak pernah ada dalam  5 tahun terakhir. Tak ada duel mereka sesengit duel-duel Rossi dengan Marc Marquez. Bahkan tahun saat ngotot ingin juara dunia. Tapi, di luar trek, keduanya tetap ‘balapan’.

Persaingan joki-joki M1 itu memang sangat terasa di klasemen kejurdun 2015. Belakangan, balapan di luar lintasan pun terjadi setelah Rossi  membuka tabir adanya dugaan kongkalikong MM dengan JL untuk menghadangnya jadi jurdun 2015. JL pun marah dan dengan sikap jelas dan terbuka, ia balik menyerang The Doctor dengan berbagai kalimat keras seolah mereka ini bukan satu tim.

Terbaru adalah langkah Lorenzo soal jalannya persidangan di CAS (Court of Arbitration for Sport). Di pengadilan olahraga tempat Rossi mencari keadilan setelah dihukum Race Direction dan FIM di Sepang, JL ingin terlibat. Melalui pengacaranya, kubu JL minta CAS mengikutkan dirinya untuk membahas seluruh laporan Rossi ke CAS.

Bukan isu, bukan pula soal suka atau tak suka pada Lorenzo. Upaya intervensi itu dibongkar sendiri oleh orang dalam CAS. Hasilnya, permohonan kubu JL ditolak. Menurut  CAS dalam keterangn khusus kepada media, bedahan perkara ini hanya fokus pada perselisihan Rossi dengan FIM. Bukan dengan pihak lainnya, dalam arti Mas JL ini memang ndak bolehlah ikut campur atau kepo, eh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Marquez Dan Pedrosa Janji 1-2, Tak Pengaruhi Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Yamaha Bantah Nakamoto Soal Tendangan Rossi Pada Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Jadwal Serial 2016 Berubah, Bukan Gara-Gara Rossi – Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: FIM dan Dorna Batalkan Jumpa Pers Untuk Kendalikan Situasi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Bos Honda Bicara, Tetap Hormati Rossi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: KTM RC16 Mengaspal Di Tengah Kisruh MotoGP, Tunggu Pedrosa dan Zarco 2017

 

BAGIKAN