nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ini Syarat Rossi Dan JL Jadi Jurdun 2015

ManiakMotor – GP Valencia dalam sejarahnya juga menyimpan berbagai drama di MotoGP. Salah satunya adalah gagalnya Valentino Rossi mendapuk gelar jurdun 2006 akibat jatuh di awal balapan. Akankah malah lebih baik pada 8 November nanti? Walau tak ada baik-baiknya start dari belakang!!!

Toh, tak seorang pun tahu apa yang akan terjadi pada di Valencia nanti sebelum bendera finish dikibarkan. Jorge Lorenzo sebelum main di Philip Island sudah bilang, bahwa bisa saja drama 2006 terulang dan ia yang jadi juara dunia. Seperti nyumpahin, memang. Sekarang terbalik. Lorenzo yang favorit jurdun meski kalah 7 poin dari Rossi, tak lain karena The Doctor harus start dari grid paling belakang tadi.

Meski sekarang tak mengulangi ucapannya, pakem ‘apa saja bisa terjadi’ tentu bisa saja terjadi pada dirinya.  ‘Apa saja bisa terjadi’ itu telah menimpa Rossi di Sepang. Mungkin saja drama lanjutan masih to by continued ke Valencia. Ingat banyak faktor menunggu. Misal faktor cuaca, karena hujan bisa saja turun karena di Eropa memang sedang musimnya. Lalu permainan Rossi lepas karena datang dengan nothing to loose.

Soal nasib pun tak ada yang tahu. Diuntungkan di Sepang, bisa saja giliran Lorenzo yang dibuntungkan oleh berbagai sebab. Bisa juga sebaliknya. Di atas kertas memang sulit buat Rossi menjadi jurdun karena harus finish di depan JL atau setidaknya finish persis di belakangnya. Apalagi hal itu akan dipersulit jika Marc Marquez masih terkesan membentengi Lorenzo dari kejaran Rossi. “Mengalahkan Jorge sangat sulit, namun kecepatan kami beda tipis. Itu semakin sulit karena di antara kami ada Marc yang bermain nothing to loose dan tak punya risiko poin,” ucap The Doctor jelang Sepang dan ternyata terjadi.

Kini Il Dottore bertekad datang ke Valencia dengan sikap tadi, kalah silakan menang syukur-syukur, ya nothing to loose pula. Yang penting fight, tak perlu minta tolong kepada siapa pun, dan terserah macam mana hasil akhirnya nanti.

Sikap yang bijak karena seluruh fans MotoGP ingin melihat bagaimana drama demi drama 2015 tamat di Valencia. Fans The Doctor yang tengah menyimpan amarah pun ingin lihat bagaimana sang dewa MotoGP menuntaskan peperangan yang sudah merambah ke politik itu. Maklum pimpinan negera Spanyol dan Italia mendukung pembalapnya masing-masing.

Dengan keunggulan 7 poin, dalam keadaan normal masih terbuka kemungkinan Rossi menjadi jurdun 2015 dengan kombinasi syarat sebagai berikut:

       Jika JL juara, VR harus finish runner up

       Jika Jl ke-2, VR harus ke-3.Jika finish ke-4 poin sama, tapi JL yang jurdun karena lebih banyak menang musim ini.

       Jika JL ke-3, VR jurdun jika finish ke-4, 5 atau 6. Jikake-7, poin sama.

       Jika JL ke-4, VR jurdun jika finish ke-9

       JikaJL ke-5, VR minimal finish ke-11

       Jika JL ke-6, VR cukup main di 12 Besar

       Jika JL ke-7,VR ke-13

       Jika JL ke-8, VR ke-14

       Jika JL ke-9, VR cukup finish ke-15 dengan tambahan 1 poin.

Jika JL nggak finish, Rossi nggak usah balap, hehe. Tinggal menunggu komposisi mana yang bakal terjadi. Yang paling mudah ya JL ndlosor seperti maunya fans The Doctor, jelas bukan itu yang didoakan fans Lorenzo. Yang fair adalah menunggu dengan prinsip ‘apa pun bisa terjadi’ tadi. Begitu brosist! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Iannone Ingin Pecahin Matador di Podium, Mungkinkah Pembalasan Rider Italia?

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rossi Tetap Tarung di Valencia

MotoGP 2015 Pasca Sepang, Jelang Valencia: Agostini Minta Lorenzo Tak Ikut Bacot

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Petisi Cabut Hukuman Rossi, Fans Indonesia Diperhitungkan, Sehari Sedot 325.000 Pendukung

MotoGP 2015 Pasca Sepang, Jelang Valencia: Marquez vs Rossi, Raja Tega Sang Pengidola!

MotoGP 2015 Sepang (Pasca Race): Ini Bukti Tak Ada Tendangan Rossi

BAGIKAN