nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Konspirasi Lorenzo-Marquez Lewat Meeting di Andorra?

ManiakMotor – Skandal Sepang masih panjang. Seantero Italia kini diributkan berita baru kalau Jorge Lorenzo memang konkalikong dengan Marc Marquez. Ya tentu saja untuk singkirkan Valentino Rossi jadi juara dunia 2015.

Berawal dari hot news yang dilansir La Repubblica yang menyebut ada pertemuan khusus Lorenzo dengan Marquez di Andorra sebelum berangkat ke GP Jepang, Australia dan Malaysia. Berita ini langsung berkembang jadi berita nasional, bahkan menginternasional Andorra adalah negeri kecil yang bersebelahan dengan Spanyol. Negeri pegunungan itu jadi tempat latihan favorit sejumlah rider Spanyol, dan Marquez sendiri punya rumah peristirahatan di sana.

Ada dugaan di sanalah MM dan JL menyusun strategi  melibas potensi The Doctor jadi jurdun 2015. Tentu saja pihak JL membantah berita yang ndak enak itu. Biasalah, bantahan adalah hak jawab. Sementara kubu MM masih anteng. Lewat rilis resmi, staf Lorenzo membantah bosnya bertemu dengan Marquez di Andorra. “Berita itu sama sekali tak benar. Kami tak ingin memperkeruh suasana, tapi kami  sungguh berharap semua rumor diklarifikasi lebih dulu sebelum dilempar ke ranah publik,” tulis pernyataan resmi tim JL.

Bisa jadi bantahantim JL benar adanya karena memang belum ada bukti kuat sejauh ini. Tapi, mencermati gaya balap MM di Sepang, pantaslah ada dugaan konspirasi. MM  ini rider yang tipikalnya petarung murni. Yang ia uber hanya kemenangan dan selalu bilang tarung 100%. Tapi, saat main di Sepang, semua lihat ia melepas JL dan berkilah bikin kesalahan kecil  sehingga mudah dilewati JL. Setelah itu tak sekali pun terlihat upayanya mengejar posisi terdepan seperti karakter yang ia tunjukkan selama ini. Justru sebaliknya dengan Rossi yang cerita akhirnya sudah sampeyan tahu semua.

Cerita soal Andorra belum jelas. Tapi, jika merangkai ulang seluruh kronologi di Philip Island sampai Sepang, tentu kecurigaan kongkalikong sangat beralasan. Tak peduli rancangannya dibuat di Andorra atau tidak. Sekarang tinggal tunggu, apakah pihak MM pun merasa perlu membantah isu itu atau cuek saja?

Betul bos, tak ada regulasi yang dilanggar MM di Sepang kalaupun misalnya ada konspirasi. Sepanjang tak ada aturan tertulis yang dilanggar maka Race Direction juga tak bisa apa-apa. Kalau bahasannya soal prilaku dan azas Fair Play maka bedahannya beda lagi hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Surat Terbuka Presiden FIM, Isinya Imbauan Saja

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Lorenzo Salahkan Wartawan, Tolak Rossi Jurdun Tahun Ini

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Kasus Sepang Terjadi Ditambah Kinerja M1 Rossi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rossi vs Marquez, Akhir Pertemanan dan Hubungan Bisnis

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Pasca Bentrok Dengan Rossi, Marquez Juga Terima Kasih Pada Pendukungnya

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Iannone Ingin Pecahin Matador di Podium, Mungkinkah Pembalasan Rider Italia? 

BAGIKAN