nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Lorenzo Salahkan Wartawan, Tolak Rossi Jurdun Tahun Ini

 

ManiakMotor – Kalau ada lomba ngeles antar pembalap bisa jadi dengan mudah Jorge Lorenzo akan jadi juara dunianya. Bukan untuk ngeledek Mas Lorenzo, tapi itu fakta lho? Serangkaian kegagalan JL di awal musim kompetisi 2015 selalu ada alasannya. Sampeyan yang maniak MotoGP sudah tahulah itu.

Ada alasan JL mengapa meninggalkan podium Sepang tanpa menunggu prosesi keseluruhan selesai. Saat Rossi angkat piala dengan sorak-sorai penonton, JL juga mainkan jempolnya dengan acungan ke bawah. “Saya ingin cepat-cepat turun karena kelelahan. Cuaca di sini sangat panas,” ucap Lorenzo yang hatinya juga mungkin ikut panas lantaran banyaknya pendukung Rossi di Sepang. “Tidak, reaksi fans seperti itu tak apa-apa. Bukan itu sebabnya,” tegasnya.

JL tidak sebutkan alsannya mengacungkan jempol ke bawah. Biarlah hanya dia yang tahu. Yang pasti ada hubungan dengan Rossi dan Marc Marquez. Usai balapan JL memang bereaksi keras dan menilai Rossi telah mencoreng nama besarnya sendiri.

Belakangan lewat rilis tim Yamaha, ia bilang harus hormati keptusuan RD yang menghukum Rossi dengan 3 penalty point. “Meski start dari grid belakang, Valentino masih bisa jadi juara dunia. Bisa saja balapan berlangsung hujan. Kalau lintasan kering, mungkin ada problem tapi ia tetap saja bisa jadi jurdun. Kalau itu terjadi, kompetisi tahun ini berarti tidak fair. Juara dunia tahun ini tidak fair,  beda dengan gelar-gelarnya sebelumnya yang fair,” tegas JL.

Sayang, wartawan yang menulis berita tersebut lupa  menanyakan sikap JL apakah ia merasa fair jika gelar jurdun jadi miliknya tahun ini? Eh, belakangan ia malah memperlihatkan sikap ‘permusuhan’ yang dulu disebut kuli tinta dan sekarang kuli komputer alias wartawan.

Rabu (28/10), JL muncul lagi dengan statement kontroversialnya lewat akun twitter resmi milik JL99. “Untuk seluruh pecinta MotoGP, hati-hati dengan wartawan atau media saat ini yang hanya jualan,” katanya.

Lha piye toh Mas JL, yang namanya media ya jualanlah! Pantesan mbah Giacomo Agostini bilang sebaiknya sampeyan tak banyak omong! Kata orang Tapanuli, maju kale cakapmu!!! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Nih Tiga Sosok Race Direction Pengadil Rossi vs Marquez, Versi BG

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Kasus Sepang Terjadi Ditambah Kinerja M1 Rossi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rossi vs Marquez, Akhir Pertemanan dan Hubungan Bisnis

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Pasca Bentrok Dengan Rossi, Marquez Juga Terima Kasih Pada Pendukungnya

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Iannone Ingin Pecahin Matador di Podium, Mungkinkah Pembalasan Rider Italia?

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ini Syarat Rossi Dan JL Jadi Jurdun 2015

MotoGP 2015 Pasca Sepang, Jelang Valencia: Agostini Minta Lorenzo Tak Ikut Bacot

BAGIKAN