nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Marquez Dan Pedrosa Janji 1-2, Tak Pengaruhi Juara Dunia

ManiakMotor – Semua gelar dunia 2015 sudah dicaplok Yamaha di MotoGP, yakni jurdun tim, jurdun konstruktor, dan jurdun pembalap. Meski begitu para joki Honda tetap ingin ngegaspol di seri terakhir, GP Valencia, 6-8 November.

Yang paling bersemangat dan juga layak dijagokan adalah Dani Pedrosa. Pedrosa justru tampil apik di beberapa race terakhir dengan dua kemenangan di Motegi dan Sepang. Ia juga tercatat sebagai pembalap yang acap sukses di Valencia. Di kelas primer, DP catatkan 6 podium di Valencia dan tiga di antaranya juara (2007, 2009, 2012).

“Beberapabalapan terakhir sangat melelahkan. Meraih dua kemenangan adalah satu hal yang tak terbayangkan kala memulai musim 2015 di Qatar. Di Valencia, di depan fans Spanyol saya ingin cetak kemenangan lainnya. Saya siap kerja keras lagi,” kata Pedrosa yang wajib menjaga posisi digrup 4 Besar klasemen dari ancaman Andrea Iannone (Ducati). Masuk race terakhir 2015, DP hanya unggul 2 angka atas Iannone.

Mencermati statistik Valencia yang dominasi juaranya adalah rider Spanyol sendiri, saingan terberat DP tentu  rekan setimnya sendiri, Marc Marquez. MM juara 2014 sementara musim 2013 hanya podium tiga. Doski juga incar kemenangan untuk membantah kesan dan dugaan kalau ia tak lagi bertarung untuk kemenangan sepeti di Sepang. “Inginkan suasana berbeda setelah apa yang terjadi di Sepang. Saya fokus ke Valencia dan berjuang meraih hasil terbaik di depan fans sendiri,” katanya.

Buat MM apapun hasil di Valencia tak lagi memengaruhi posisinya di urutan 3 klasemen. Menang atau ambruk, tetap ke-3 di bawah 2 joki Yamaha. Mencermati situasi terakhir, sebaiknya buat Honda memang finish 1-2 di Valencia sebagaimana disinggung big boss HRC Shuhei Nakamoto. Dengan kondisi sesama joki RC213V fight di depan maka ‘campur tangan’ MM mengatrol duel Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di klasemen bisa terbantahkan, setidaknya di Valencia. 

 Dan, mengingat reputasi Honda yang terkuat di Valencia sepanjang sejarahnya, maka layaklah memfavoritkan DP dan MM yang berebut jadi juara. Itu jatah terakhir tahun ini. Kalau memang seperti itu jalannya lomba, bro. Lagian itu bukan janji, hanya berharap. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Hadang Rossi di Luar Sirkuit, Lorenzo Coba Pengaruhi CAS

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Yamaha Bantah Nakamoto Soal Tendangan Rossi Pada Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Jadwal Serial 2016 Berubah, Bukan Gara-Gara Rossi – Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: FIM dan Dorna Batalkan Jumpa Pers Untuk Kendalikan Situasi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Bos Honda Bicara, Tetap Hormati Rossi

BAGIKAN