nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Pembalap F1 Malah Membenarkan Tindakan Rossi, Dukung Ke Valencia

ManiakMotor – Banyak pembalap Formula1 yang ngefans ke MotoGP, sebaliknya banyak pula rider MotoGP yang doyan nonton F1. Apa kata anak-anak F1 soal peluang Rossi di partai final Valencia bersama kasus Sepang lalu?  

F1 juga acap kontroversi di balapannya, dan tak bisa dipungkiri kalau hal itu justru membuat F1 selalu menarik. Kontroversi terakhir terjadi pada Minggu lalu di Austin, pada hari yang sama dengan skandal Rossi-Marquez di Sepang. Usai balapan, Nico Rosberg dengan marah melempar topi kepada rekan setimnya di Mercedez, Lewis Hamilton yang akhirnya jurdun 2015. Meski setim, rivalitas mereka sangat kuat musim ini. Itu kembali jadi contoh, bahwa musuh utama pembalap itu memang tak lain dan tak bukan adalah rekan setimnya sendiri.

Crash.net berinisiatif minta komentar Rosberg soal kisruhnya Rossi dan Marquez. Juga driver top lainnya, Sebastian Vettel dan Felipe Massa. Ketiganya punya kecenderungan membela The Doctor, tentunya dari aspek teknis dan etika balapan yang mereka pahami. Khusus Rosberg, ia tak ingin sebut siapa salah dan benar meski lewat twitternya jelas dukung Vale menuju Valencia.

Vettel dan Massa malah sekalian membahas potensi Valentino di Valencia. “Vale melakukan langkah yang tepat di Sepang. Saya kenal baik dengan Lorenzo, juga kenal sikit-sikit dengan Marquez. Mereka berdua anak yang baik, tapi saya tegaskan yang dilakukan Vale di Sepang sangat tepat,” ucap Vettel, pembalap Jerman yang langganan jurdun F1 sepeninggal Michael Schumacher.

Driver tim Ferrari itu pun yakin Rossi masih punya peluang jurdun 2015 meski start belakang di Valencia. “Ia petarung sejati dan tengah berada dalam kondisi baik. Ia akan fight dan mengerahkan semua yang ia punya.”

Massa yang mengaku fans berat Rossi memang menyesalkan kesalahan yang dilakukanThe Doctor di Sepang. Ia yakin ada permainan politik besar yang tengah terjadi. Tapi, ia juga yakin Il Dottore akan mampu fight berebut gelar di Valencia. “Di MotoGP saat ini hanya ada 4 motor yang benar-benar kencang dan berimbang. Jauh lebih baik dari motor lainnya, jadi ada peluang besar melewati yang lainnya dan Rossi bisa merapat ke barisan depan. Dibandingkan balap mobil, di balap motor jauh lebih mudah melewati pembalap lainnya,” ujar Massa, pembalap Brasil yang saat ini termasuk senior di grid F1.

Analisa Massa jelas masuk akal. Tapi, benar tidaknya, baru bisa disaksikan dalam balapan yang rencananya berdurasi 30 lap itu. Juga lupa ditanyakan pada Fernando Alonso, pilot F1 asal Spanyol??? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Nih Tiga Sosok Race Direction Pengadil Rossi vs Marquez, Versi BG

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Surat Terbuka Presiden FIM, Isinya Imbauan Saja

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Konspirasi Lorenzo-Marquez Lewat Meeting di Andorra?

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Lorenzo Salahkan Wartawan, Tolak Rossi Jurdun Tahun Ini

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Kasus Sepang Terjadi Ditambah Kinerja M1 Rossi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rossi vs Marquez, Akhir Pertemanan dan Hubungan Bisnis

BAGIKAN