nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rapatkan Rossi dan Lorenzo Jelang Final, Isu JL ke Ducati Kembali Muncul

ManiakMotor – Apapun putusan CAS nanti soal banding Valentino Rossi, manajemen tim Movistar Yamaha sudah agendakan acara penting jelang final race di GP Valencia, 8 November. Semacam silutarahmi gitulah antara Rossi dengan Jorge Lorenzo, yang kini tak hanya musuhan di klasemen tapi juga musuhan dalam arti sesungguh-sungguhnya.

Kedua kandidat jurdun 2015 dari satu kubu itu akan dipertemukan untuk dinginkan hati masing-masing, diajak bertanding azas fair play. Begitulah rencana seperti diapungkan Direktur Tim Massimo Meregalli. “Kami harus mempertemukan mereka berdua. Hubungan mereka saat ini rusak dan perlu dibenahi menjelang balapan terakhir musim ini karena mereka bernaung dalam satu tim,” kata Meregalli.

Ia tak menampik kalau hubungan pribadi kedua joki M1 itu memang tak harmonis meski berada dalam satu organisasi. “Kami tak minta mereka saling menyayangi. Tapi, faktanya mereka satu tim meski masing-masing punya tim tersendiri,” imbuh Meregalli yang pastinya ingin pembalapnya meraih gelar jurdun 2015 dengan cara bermartabat dan sesuai regulasi yang berlaku.

Sebagai bos, tentulah tak elok kalau Meregalli menyebut salah satu dari dua rider-nya sebagai favorit, kalau di dalam hatinya ya siapa yang tahu. Yang jelas selama ini tak ada team order di kubu Yamaha. Serpanjang keduanya masih punya keempatan, silakan masing-masing berjuang sepanjang tidak merugikan tim. Kira-kira begitulah inti dari pertemuan penting Rossi –Lorenzo jelang Valencia nanti.

Usai Sepang, Lorenzo secara terang-terangan menghujat Rossi yang ia tuduh menendang Marc Marquez. JL bahkan sampai memberikan jempol terbalik saat menyikapi pemberian trofi Rossi. “Saya sudah kehilangan respek. Valentino merusak nama besarnya sendiri,” ujar Lorenzo yang tadinya berharap Race Direction menghukum Rossi lebih berat.

Rossi sendiri sejauh ini tak pernah menyerang pribadi JL. Ia hanya menyentil MM dengan tuduhan membantu JL. Mari ditunggu, akankah hubungan keduanya bisa cair dalam pertemuan khususjelang Valencia? Atau kembali buruk macam edisi 2008-2010?

Yang jelas berbagai spekulasi telah beredar, termasuk kemungkinan kepindahan JL ke Ducati sementara Yamaha menduetkan Rossi dengan Andrea Iannone. Ini baru isu Bro, analisanya nanti ditulis tersendiri. Kemungkinannya tak sedernaha karena semua rider pabrikan sudah diikat kontrak sampai 2016.  Tapi, kan sudah sering terjadi, apa saja bisa terjadi di MotoGP? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Waduh Kok Jadi Gini? Marquez Berkelahi Dengan 2 Wartawan Italia

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Kisruh Rossi – Marquez, Race Direction Mulai Disorot

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Nih Tiga Sosok Race Direction Pengadil Rossi vs Marquez, Versi BG

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Pembalap F1 Malah Membenarkan Tindakan Rossi, Dukung Ke Valencia

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Surat Terbuka Presiden FIM, Isinya Imbauan Saja

BAGIKAN