nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rossi vs Marquez, Akhir Pertemanan dan Hubungan Bisnis

ManiakMotor – Hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez bukan sekadar idola dan penggemarnya, kemudian jadi teman saat MM manggung di MotoGP, tapi juga ikatan bisnis. Akankah semua itu berakhir akibat kisruh di Sepang?

MM bersikukuh kalau ia ditendang Rossi dan tetap berpendirian seperti itu. “Yang dilakukan Valentino di balapan dan yang ia katakan di depan Race Direction membuat saya kecewa. Saya tak pernah melihat seorang pembalap menendang pembalap lainnya,” kata Marquez lewat rilis tim Repsol Honda saat itu. “Meski kecewa saya ingin coba menyudahi semua ini,” imbuhnya dan dalam kesempatan lainnya mengaku masih respek dan hormat kepada Rossi.

Sama halnya dengan Rossi, ia pun sangat kecewa dengan tindakan yuniornya itu bukan hanya di Sepang tapi sudah mulai di Philip Island. The Doctor bahkan meragukan omongan MM kalau ia idolakan Rossi dan memiliki miniatur semua motor Rossi poster di kamarnya. “Saya ragukan pengakuan itu. Coba dicek, adakah poster saya di kamarnya?” sahut Rossi.

Sebelum kasus berantai GP Argentina, Assen, dan Sepang, hubungan The Doctor dengan MM memang harmonis meski merek yang mereka geber musuh abadi. Rossi suka bercanda dengannya. Tahun lalu Marquez malah bertandang khusus keTavuilla, markas besar Rossi di Italia. Bukan hanya senda gurau dan latihan bersama di arena dirt track,  MM juga masuk kawasan industri VR46 Company milik Rossi yang memproduksi dan mendistribusikan seluruh merchandise VR46.

Ternyata, MM bukan hanya mempelajari ilmu dan trik Rossi di lintasan, tapi juga mempelajari aspek bisnis VR46. Rossi pun membantunya di bisnis itu. Menurut koran terkemuka Italia, Gazetta dello Sport,  selama ini VR46 Company ikut mempromosikan dan mendistribusikan merchandise MM93 melalui jaringan luas yang mereka miliki. “Akankah semua hubungan itu berakhir?” tulis media tersebut setelah kasus Sepang mengemuka.

Pertanyaan yang jawabannya ada pada Rossi dan Marquez. Jawaban yang tentu ditunggu oleh seluruh karyawan VR46 Company dan juga fans The Doctor seantero jagat raya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Pasca Bentrok Dengan Rossi, Marquez Juga Terima Kasih Pada Pendukungnya

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Iannone Ingin Pecahin Matador di Podium, Mungkinkah Pembalasan Rider Italia?

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Ini Syarat Rossi Dan JL Jadi Jurdun 2015

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rossi Tetap Tarung di Valencia

MotoGP 2015 Pasca Sepang, Jelang Valencia: Agostini Minta Lorenzo Tak Ikut Bacot

 

BAGIKAN