nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Surat Terbuka Presiden FIM, Isinya Imbauan Saja

ManiakMotor – Gonjang-ganjing di kancah MotoGP membuat President FIM (Federasi Balap Motor Internasional) Vito Ippolito merasa harus ikut bicara. Babe ini pun bikin surat terbuka. Sayang, isinya hanya imbauan. Padahal tugasnya soal aturan, ah macam mana bapak ini!

Ippolito bilang prihatin dengan perkembangan terkini di MotoGP. Ia sama sekali tak sebut-sebut skandal Sepang, juga tak sebut nama Valentino Rossi maupun Marc Marquez, apalagi Jorge Lorenzo atau Nicky Hayden hehehe…

Citra kompetisi saat ini katanya sedang dipertaruhkan dengan adanya jiwa-jiwa permainan yang tidak sportif. Padahal, sportivitas itulah yang menjadi roh sebuah kompetisi.

“Setiap orang berhak menyampaikan pendapat atau berbuat seperti maunya,tapi semua punya konsekuensi dan pertanggungjawabannya. Semua pembalap harus mencamkan hal itu. Sebab, mereka punya banyak fans yang mengikuti apa yang pembalap lakukan di lintasan dan mendengarkan apa kata pembalap di luar lintasan,” ucap sang presiden yang juga mengimbau tim dan sponsor menghindari polemik yang tidak sehat dan cenderung  negatif buat kejuaraan ini.

Selanjutnya ia minta seluruh pembalap  bisa akhiri seri pamungkas di Valencia dengan semangat tempur yang tinggi, disertai jiwa sportivitas, dan tunduk pada prinsip fairplay. Sekalilagi, ia sama sekali tak sebut nama. Jadi, silakan pembaca tebak sendiri, yang nggak fairplay itu siapa ya?

Tapi, namanya juga presiden, sebagian kerjaaannya memang hanya mengimbau hehehe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Nih Tiga Sosok Race Direction Pengadil Rossi vs Marquez, Versi BG

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Konspirasi Lorenzo-Marquez Lewat Meeting di Andorra?

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Lorenzo Salahkan Wartawan, Tolak Rossi Jurdun Tahun Ini

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Kasus Sepang Terjadi Ditambah Kinerja M1 Rossi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Rossi vs Marquez, Akhir Pertemanan dan Hubungan Bisnis

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Pasca Bentrok Dengan Rossi, Marquez Juga Terima Kasih Pada Pendukungnya

BAGIKAN