nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Tunggu Keputusan CAS, Rossi Ingin Fight Lawan Lorenzo

ManiakMotor – Masih sumpek dengan insiden di Sepang, Valentino Rossi sadar 100% situasi race terakhir di Valencia. Di sana musuh-musuhnya akan tetap tampil sengit. Caranya hanya mepersiapkan diri.

“Ini balapan paling menentukan. Saya ingin bertarung normal dan berpikir hanya soal balapan. Fokus di semua sesi,” tegas The Doctor yang tengah menatap potensi meraih gelar dunia ke-10-nya.

Main normal berarti ikut kualifikasi dan start dari hasil yang diperoleh di sesi Q2, bukan start dari belakang sebagaimana hukuman yang diterima akibat insiden Sepang. Dengan begitu ia akan lakoni perebutan gelar melawan kandidat tuan rumah, Jorge Lorenzo, dengan cara yang fair.

“Saya dan tim akan kerja keras sejak awal. Tujuannya ingin memperlihatkan kapasitas terbaik dalam balapan melalui cara yang memungkinkan. Untuk itu masih harus menunggu keputusan CAS,” lanjut VR46 menyebut lembaga peradilan olahraga itu yang putusannya ditunggu pada Jumat (6/11) untuk memastikan apakah Kang Rossi akan start belakang atau ikut balapan normal.

Meski tarung di bumi Spanyol, Rossi bilang fans-nya juga akan berdatangan dan gabung dengan para pendukung rider matador. Untuk menghibur mereka, Rossi janji akan berikan penampilan terbaik yang bisa ia lakukan sehingga partai penentuan ini bisa dinikmati fans dengan penuh gairah. “Jika balapan normal, saya bisa bertarung melawan Jorge dalam kondisi yang setara,” tegasnya.

Dalam rilis tim Movistar Yamaha, Rossi tak sebut-sebut kemungkinan bandingnya ditolak CAS. Ia masih berpikir dan berharap CAS akan membatalkan atau setidaknya mengurangi penalty point dari  Sepang. Di sisi lain, keputusan Rossi tetap bertarung di Valencia bisa disimpulkan sebagai kesiapan diri dan mentalnya untuk menghadapi segala kemungkinan. Tadinya The Doctor sempat berniat memboikot GP Valencia karena jika start dari belakang maka itu sama saja ‘membunuh’ peluangnya jadi jurdun 2015. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Kans Rossi Kembali Terbuka Di Seri Pungkas

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Hadang Rossi di Luar Sirkuit, Lorenzo Coba Pengaruhi CAS

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Marquez Dan Pedrosa Janji 1-2, Tak Pengaruhi Juara Dunia

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Yamaha Bantah Nakamoto Soal Tendangan Rossi Pada Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Jadwal Serial 2016 Berubah, Bukan Gara-Gara Rossi – Marquez

BAGIKAN