nhk

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Yamaha Bantah Nakamoto Soal Tendangan Rossi Pada Marquez

 

ManiakMotor – Makin seru saja nih MotoGP menuju Valencia. Barusan Yamaha membantah omongan HRC Executive Vice President Shuhei Nakamoto pada siaran pers Honda Racing Corporation (HRC) yang diterbitkan 2 November lalu. Sekalian menangkis siaran pers Repsol Media Service yang terbit pada tanggal 25 Oktober 2015 yang kira-kira judulnya “Pedrosa Juara, Marquez Jatuh Ditendang Rossi’. Kedua siaran pers itu menekankan soal sepakan Valentino Rossi yang jadi penyebab utama Marc Marquez terjatuh.

Nakamoto memang dalam wawancaranya yang panjang di kalimat-kalimat terakhir mempersilakan media, Dorna dan FIM untuk mengecek RC213V Marquez. “Kami punya bukti dari motor Marquez kalau Valentino menendang dan menginjak handel rem RC213V Marc,” jelas Nakamoto ketika itu.

Kalimat inilah yang bikin panas kuping Yamaha. Menurut siaran pers Yamaha, mereka tidak setuju dengan kata dan kalimat yang telah digunakan kedua siaran pers itu pada kasus Marquez dan Rossi.

“Kedua siaran per itu menuduh Valentino Rossi menendang motor Marquez. Itu sesuatu yang tidak terbukti dari penelitian Race Direction,” sebut siaran pers garputala yang diedarkan pada 3 November siang di Eropa.  

Oleh karena itu, Yamaha menolak kata-kata yang digunakan dalam laporan yang diterbitkan. Katanya, sangat jauh dari fakta dan temuan dari Race Direction.

“Yamaha tidak ingin masuk lebih dalam pada diskusi soal kemelut ini.  Keinginan kami MotoGP 2015 berjalan semestinya. Kami ke Valencia  dengan tujuan  jelas berusaha tampil maksimal  memenangkan yang diharapkan. Semoga Valencia jadi balapan terakhir yang mengesankan untuk semua peserta dan tim yang bersaing sportif sesuai kategorinya.”

Begitu siaran persnya. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Bos Honda Bicara, Tetap Hormati Rossi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: Jadwal Serial 2016 Berubah, Bukan Gara-Gara Rossi – Marquez

MotoGP 2015 Jelang Valencia: FIM dan Dorna Batalkan Jumpa Pers Untuk Kendalikan Situasi

MotoGP 2015 Jelang Valencia: KTM RC16 Mengaspal Di Tengah Kisruh MotoGP, Tunggu Pedrosa dan Zarco 2017

MotoGP 2015 Jelang Valencia (Catatan): Politik Kepentingan Menuju Partai Final 

BAGIKAN