nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang FP1): Pakai Sarung Tangan Kesakitan, Marquez Tetap Pol-Polan

 

 

ManiakMotor – Tulang jari tangan patah dan bengkak, tapi dipaksa masuk ke dalam sarung tangan kulit…waduh sakitnya tuh di sini! Begitulah kondisi sang jurdun bertahan Marc Marquez yang lolos uji kesehatan dan menyongsong sesi FP1 GP Spanyol di Circuito de Jerez, Jumat (1/5) pagi di sono dan petang di maree sambil kebayang sulitnya saat balapan nanti.

“Pakai sarung tangan saja masih sulit dan menyakitkan. Bisa saja jadi masalah saat pengereman dan akselerasi. Sebelum mencobanya di lintasan, saya tak akan pernah tahu. Mungkin harus menahan rasa sakit, tapi tampil di depan pendukung sendiri jadi kekuatan dan motivasi ekstra dan bisa menolong kondisi,” ujar MM93.

Ia akan coba pol-polan di lintasan sebisanya demi memberikan pertunjukan hebat buat para penonton Jerez yang selalu padat penonton. Ini sirkuit  salah satu terpadat karena bisa didatangi oleh 250.000-an penonton.

Ia menjelaskan sebenarnya kecelakaan dirinya tergolong ringan dan biasa saja kala jatuh ketika latihan dirt track bersama teman-temannya. Sayangnya, peserta di belakang tak bisa kendalikan situasi dan melindas jari tangan MM yang tengah tergeletak. “Untung cuma jari kelingking.  Kejadian jam 2 siang, dan jam 6 sore sudah selesai dioperasi Dr.Xavier Mir. Saat ini masih sakit tapi saya tak punya pilihan kecuali terus balapan,” lanjutnya.

Soal posisi klasemen yang tertinggal 30 poin dari Valentino Rossia, MM mengaku tak tertekan sama sekali. Ia tetap berpikir positif karena balapan baru berlangsung 3 seri dengan menyisakan 15 ronde di depan. “Kompetisi masih sangat panjang. Tentu jauh lebih baik dalam posisi unggul 30 poin daripada tertinggal. Musim 2013 saya juga tertinggal 30 poin setelah enam balapan,” ucap MM mengingatkan musim perdananya di MotoGP yang dikepruk-kepruk Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di awal musim, namun kemudian bangkit dan akhirnya jurdun tahun itu.

Seperti MM bilang sebelumnya, kondisi kelingkingnya akan terus dievaluasi setiap usai masing-masing sesi GP Spanyol. Hari ini  dihelat FP1 dan 2, dan silakan dinanti seberapa besar pengaruh cidera itu dalam proses balapan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jerez (Jelang FP1): Pengakuan Baru Rossi Soal Tabrakan, Marquez Mulai Menyindir

MotoGP 2015 Jerez (Jelang FP1): Rossi Tetap Sayang Marquez, Tapi Saat Balapan Harus Disikat

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Hati-Hati, Suzuki Bisa Acak-Acak Situasi!

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Bos Ducati Tunggu Kemenangan, Tikungan Berantai GP15

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Target Standar Lorenzo, Cuma Podium

BAGIKAN