nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang FP1): Pengakuan Baru Rossi Soal Tabrakan, Marquez Mulai Menyindir

 

ManiakMotor – Valentino Rossi kini bawa versi baru soal tubrukannya dengan Marc Marquez di GP Argentina. Ia bilang soal perbedaan racing line antara Yamaha dengan Honda. Marc Marquez menyimak tapi setelah itu kasi sedikit sindiran buat The Doctor.

Kasus di GP Argentina sudah ditutup oleh Race Direction dengan vonis Racing Incident, tak perlu cari siapa salah dan benar. Tapi, namanya wartawan, tetap saja menggali lebih dalam apa yang sesungguhnya terjadi. Rossi pun tergerak untuk bikin pangakuan baru, yang dibilang baru karena baru saat di jumpa pers itulah ia ungkapkan fakta baru.

Pada tikungan tempat tubrukan terjadi, Rossi bilang mungkin saja ada perbedaan racing line antara M1 gebetannya  dan RC213V Marquez. Banyak yang membedakan itu selain karakter motor lewat sasis dan mesin, juga tipikal joki. Jadi, pada saat keduanya berada pada titik sama harus belok ke kiri, The Doctor malah mengubah sedikit arah motornya dengan sedikit ambil lurus lebih dulu.

Perubahan itu yang tak terduga oleh Marquez yang mengira sudah siap belok kiri secara bersamaan. Lalu erjadilah benturan yang bikin Marquez finish di luar lintasan sementara The Doctor ya juaralah. “Mungkin ada sedikit perbedaan garis balap antara Yamaha dan Honda. Kami sangat dekat saat itu. Ketika saya sedikit mengubah racing line mungkin Marc tak menduganya, motor kami berbenturan dan sayang sekali akibatnya Marc terjatuh,” ucap The Doctor.

Mengomentari hal itu, Marquez membalas dengan kalimat yang terkesan menyindir lawannya. Ia mengulangi kalimat Rossi kata per kata, bahwa itu semata karena perbedaan racing line, ia tak menduga hal itu, kemudian tubrukan dan  menyangkan kecelakaan dirinya.

“Sekarang kita menyongsong balapan berbeda. Itu kejadian di Argentina yang tak perlu dibahas di sini. Anda semua bisa lihat jalan peristiwanya lewat kamera dan itulah yang sesungguhnya terjadi. Tak ada yang salah, saya hanya lagi sial saja dan itu acap terjadi di balapan. Itu saja. Kalau Valentino bilang ada perbedaan garis antara Yamaha dengan Honda, saya maklum sajalah dan saya kira ia juga maklum,” tandas Marquez yang tak ingin membenarkan atau menyalahkan ucapan Rossi.

Marquez menegaskanlagi bahwa kejadian itu jelas memberinya pelajaran berharga. Tapi, ia bersikukuh tak akan mengubah gaya balapnya. “Sedikit demi sedikit saya berpikir memang kadangkala cukup finish dengan 20 poin.  Tapi, mental bertarung saya tak akan berubah, tetap fight 100% di setiap lap,” tegasnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jerez (Jelang FP1): Pakai Sarung Tangan Kesakitan, Marquez Tetap Pol-Polan

MOTOGP 2015 JEREZ (JELANG FP1): ROSSI TETAP SAYANG MARQUEZ, TAPI SAAT BALAPAN HARUS DISIKAT

MOTOGP 2015 JELANG JEREZ: HATI-HATI, SUZUKI BISA ACAK-ACAK SITUASI!

MOTOGP 2015 JELANG JEREZ: BOS DUCATI TUNGGU KEMENANGAN, TIKUNGAN BERANTAI GP15

MOTOGP 2015 JELANG JEREZ: TARGET STANDAR LORENZO, CUMA PODIUM

BAGIKAN