nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang FP1): Rossi Tetap Sayang Marquez, Tapi Saat Balapan Harus Disikat

 

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Marc Marquez jadi bintang sesi jumpa pers jelang GP Spanyol pada Kamis 30 April di Spanyol sana. Media kembali utak-atik benturan keduanya di GP Argentina, bahkan memanas-manasi Rossi dengan membandingkan MM dengan musuh-musuh masa lalunya. 

The Doctor pun menanggapi dengan sikap santai beibeh dan banyak bercanda. Sepanjang karirnya memang punya musuh tersendiri dan tentunya punya latar belakang yang berbeda. Dengan Max Biaggi ia memang sama sekali tak punya hubungan baik, saat balapan maupun di luar balapan. Sampai sekarang situasinya sama.

“Beda dengan Sete (Gibernau). Tadinya kami berteman. Tapi sejak GP Qatar 2004 berubah karena saya anggap ia bermain kotor. Menyebabkan saya start dari belakang, kemudian celaka dengan cidera tangan, berikut kehilangan poin banyak. Namun belakangan kami bisa berteman lagi,” ucap Rossi yang sayangnya tak sebut-sebut Casey Stoner dan Jorge Lorenzo yang juga sempat jadi musuh bebuyutan.

Soal Marquez, Rossi menjamin insiden di Argentina nggak ngaruh hubungan baik selama ini. Ia respek kepada rider muda Spanyol itu dan berharap hubungan tetap terjalin. “Tapi, saat balapan berlangsung, tentu sulit mengatakan Anda berteman. Tak ada teman di lintasan karena setiap pembalap ingin saling sikat untuk berada terdepan.  Semua upaya maksimal dilakukan. Saya kira kami akan melanjutkan situasi ini, bersaing keras di lintasan namun saling respek di luar balapan,” tandas The Doctor lagi dan sembari bercanda bilang akan tetap sayang Marquez dan memberinya ciuman-ciuman kecil.

Marquez pun ngangguk-ngangguk saja dengar uraian sang idolanya itu. Ia tegaskan kembali kalau insiden itu tak membuat rasa hormatnya pada Rossi berkurang. Ucapannya samalah dengan sebelumnya bahwa Rossi masih idolanya, referensi bagi dirinya dan selalu belajar dalam usianya yang baru 22 tahun.

Tapi, begitu masuk soal detil tubrukan di Termas de Rio Hondo, keduanya punya sisi pandang berbeda. Apabedanya, silakan sampeyan simak dalam artikel berikutnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jerez (Jelang FP1): Pengakuan Baru Rossi Soal Tabrakan, Marquez Mulai Menyindir

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Hati-Hati, Suzuki Bisa Acak-Acak Situasi!

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Bos Ducati Tunggu Kemenangan, Tikungan Berantai GP15

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Target Standar Lorenzo, Cuma Podium

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Rossi Incar Podium Ke-200, Tunggu Taktik Pak Galbusera

BAGIKAN