nhk

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Incar Kemenangan Perdana, GP15 Tes Khusus di Mugello


ManiakMotor – Ambisi Ducati meraih kemenangan perdana belum pupus meski gagal podium di Jerez. Manfaatkan kebebasan tes, pabrikan Italia itu pun lakoni tes khusus di Mugello jelang meluncur ke LeMans, Prancis minggu depan.

 

Sebagai kontestan yang bernaung di bawah regulasi Open Class, Ducati memang punya jatah tes lebih dari Honda dan Yamaha. Itu yang dimanfaatkan jelangberangkatke GP Prancis, mampir dan tes tersendiri di Mugello. Sasarannya adalah kemenangan di LeMans, atau setidaknya di kandang sendiri GP Italia yang menggunakan trek Mugello.

Andrea Dovizioso selaku rider utama di atas Desmosedici GP15 menegaskan tes Mugello punya dua makna. Persiapan ke LeMans dengan fokus membenahi traksi roda yang kurang mantap saat dipasangi ban berkompon medium, dan tujuan lainnya adalah mempersiapkan basis set up untuk GP Italia nantinya.

“Satu-satunya masalah besar yang harus kami cari solusinya adalah  peningkatan traksi roda belakang. Jika teratasi baru bisa bicara lagi pertarungan ke podium atau kemenangan perdana,” ucap Dovi yang podium runner up dalam tiga lomba awal tapi terperosok ke urutan 9 di Jerez lalu.Dovi sendiri mengaku tak tahu apakah GP15 akan dipasok komponen baru atau tidak di Mugello.

“Di Ducati tidak semua hal Anda ketahui sejak jauh hari. Yang pasti tim teknis selalu kerja keras dan saya yakin punya sesuatu yang baru di Mugello. Tapi, itu belum pasti makanya saya tak bisa bicara banyak,” katanya.

Yang pasti, GP15 masih diperhitungkan para pembalap favorit macam Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di LeMans. Motor merah itu bisa saja mengacaukan rivalitas segitiga yang tengah berlangsung di antara mereka. Semoga saja demikian agar balapan tetap punya greget berbeda. Kalau nggak, ya buatapa tes khusus di Mugello? Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Lorenzo Anggap Musuh Terberat Diri Sendiri, Setelah Itu Rossi dan Marquez

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Marquez Mulai Keluhkan Honda

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Dorna Ingin Rossi Balapan Selama Mungkin

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Semangat Rossi Masuk ke Sirkuit Favorit

 

BAGIKAN